sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
Sabtu, 25 Apr 2020 11:25 WIB

Video call Facebook bisa tampung 50 orang tanpa batasan waktu

Hal ini dilakukan Facebook untuk menyaingi popularitas Zoom yang meroket tajam setelah maraknya aktivitas kerja dari rumah.

Video call Facebook bisa tampung 50 orang tanpa batasan waktu
Source: facebook

Facebook akhirnya meluncurkan Messenger Rooms, sebuah fitur panggilan video yang mampu menampung 50 partisipan. Menariknya selain dukungan jumlah partisipan yang banyak, fitur ini juga dikabarkan tidak memiliki batasan waktu penggunaan. Artinya, pengguna bisa memakainya selama mungkin. 

Hal ini tampaknya dilakukan Facebook untuk menyaingi popularitas Zoom yang meroket tajam setelah maraknya aktivitas kerja dari rumah. Sebagai pembanding, Zoom bisa menampung partisipan hingga 100 orang. Meski begitu, versi gratisnya memiliki batasan waktu panggilan video, yakni 40 menit. 

Nah, pengguna Facebook akan dapat mengakses fitur ini melalui Facebook atau aplikasi Messenger. Pengguna juga bisa menambahkan background virtual dan augmented reality sebagai filter di panggilan video itu. Langkah lain yang dilakukan Facebook adalah mengizinkan orang yang tidak memiliki akun Facebook untuk bergabung dalam panggilan video itu. Selama orang tersebut memiliki tautannya, mereka dapat bergabung. 

Dilansir dari TomsGuide (25/4), Facebook terang-terangan menyatakan bahwa fitur ini tidak didukung enkripsi end-to-end. Namun perusahaan itu berjanji tidak akan mendengarkan apa pun selama panggilan dilakukan. 

Messenger Rooms bukanlah satu-satunya upgrade yang diberikan Facebook. Raksasa media sosial ini menambahkan fitur baru untuk live streaming di Facebook dan Instagram. Facebook Live akan hadir dengan fitur bernama Live With That. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengundang orang lain untuk bergabung dengan siaran langsungnya. Tidak hanya itu, ada sebuah tombol donasi yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan uang selama melakukan siaran langsung. 

Di Instagram, pengguna akan dapat mengunggah siaran langsung mereka ke IGTV termasuk juga ke Stories ketika siaran mereka selesai. Tidak hanya itu, siaran langsung Instagram kini dapat diakses melalui desktop

Share
back to top