sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Selasa, 23 Apr 2024 11:04 WIB

Chery kenalkan robot canggih Mornine, bisa jadi ART

Chery, produsen otomotif yang terkenal, telah mengambil langkah maju dalam inovasi dengan memperkenalkan robot pintar bernama Mornine.

Chery kenalkan robot canggih Mornine, bisa jadi ART

Chery, produsen otomotif yang terkenal, telah mengambil langkah maju dalam inovasi dengan memperkenalkan robot pintar bernama Mornine. Dalam kolaborasi dengan perusahaan teknologi AiMOGA, Chery menciptakan robot ini sebagai langkah awal yang signifikan dalam perjalanan inovasi mereka. Mornine memiliki potensi untuk membuka jalan bagi aplikasi robot yang lebih luas di masa depan.

“Mornine adalah langkah awal yang signifikan dalam perjalanan inovasi ini dan diharapkan dapat membuka jalan bagi aplikasi robot yang lebih luas di masa depan,” kata Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang robot Mornine:

1. Desain Realistis: Mornine adalah robot bipedal yang bergerak dengan motor listrik dan baterai. Dengan pendekatan inovasi biomimetik, Mornine dapat menjawab tantangan keseharian manusia dengan meniru pola dan strategi alam. Wajahnya menggunakan silikon yang mirip dengan wajah manusia, dan ia dapat mensimulasikan gerakan otot mulut dan wajah.

2. Kemampuan Bahasa: Mornine dilengkapi dengan integrasi Large Language Models (LLM), yang memungkinkannya memahami dan menghasilkan bahasa. Robot ini dapat menafsirkan perintah verbal atau tertulis, serta menjawab pertanyaan profesional di bidang otomotif. Ini membuka peluang baru untuk membangun ekosistem layanan pelanggan inovatif.

3. Berbagai Peran: Mornine bukan hanya sekadar robot informasi. Ia memiliki beberapa peran, termasuk:

- Penyedia Informasi dan Penasihat Produk: Mornine dapat menjawab pertanyaan konsumen tentang produk, memberikan rekomendasi, dan meningkatkan efisiensi layanan pada pusat penjualan dan ruang pamer otomotif.

- Asisten Belanja: Mornine dapat membantu konsumen menavigasi menuju lokasi produk, mendemonstrasikan produk, dan membantu dalam tugas penanganan produk.

- Asisten Rumah Tangga: Di rumah, Mornine dapat menangani pertanyaan rutin, memberikan pengingat, membantu manajemen kesehatan, serta mendukung perawatan orang tua dan pendidikan anak-anak.

4. Kecepatan dan Skalabilitas: Mornine mampu berjalan dengan kecepatan hingga 4 kilometer per jam. Desainnya yang lebih scalable dan hemat biaya memungkinkan produksi dan komersialisasi massal. Ini membuka era baru dalam robotika bipedal.

Dengan Mornine, Chery menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas hidup melalui teknologi robotika. Semoga robot ini membawa manfaat bagi banyak orang di masa depan.

Share
×
tekid
back to top