sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Jumat, 21 Jul 2023 13:23 WIB

Apa saja yang akan hadir di Samsung Unpacked 26 Juli?

Selain menjanjikan peluncuran Galaxy Z Flip, Samsung juga menggoda smartwatch serta tablet baru yang juga kemungkinan akan diluncurkan secara bersamaan dalam Unpacked 2023.

Apa saja yang akan hadir di Samsung Unpacked 26 Juli?

Samsung akan menggelar acara Unpacked tahun ini sedikit lebih awal dari sebelumnya, pada tanggal 26 Juli. Selain menjanjikan peluncuran ponsel lipat Galaxy Z Flip, perusahaan juga menggoda smartwatch serta tablet baru yang juga kemungkinan akan diluncurkan secara bersamaan.

Untuk mengantisipasi acara yang akan digelar di Seoul dan ditayangkan secara online tersebut, berikut prediksi perangkat yang akan dikenalkan dalam Unpacked 2023.

  • Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5

Smartphone lipat kini menjadi bintang tahunan Unpacked. Tahun ini, perusahaan akan meluncurkan Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5. Meski demikian, perusahaan lebih banyak memamerkan Z Flip5 sebagai ponsel yang akan hadir di acara tersebut. Ini terbukti dari postingan Instagram Samsung yang didominassi oleh ponsel lipat clamshell.

Menurut bocoran dari berbagai sumber, Galaxy Z Flip5 akan memiliki layar eksternal (3,4 inci) yang jauh lebih besar daripada pendahulunya. Dengan demikian, pengguna dapat mengakses lebih banyak aplikasi ketika dalam keadaan dilipat. 

Misalnya, pengguna dapat mengirim teks balasan cepat menggunakan keyboard di layar. Ini sejalan dengan laporan SamMobile yang mengklaim Google mengoptimalkan aplikasi utama untuk cover screen, termasuk Maps, Message, dan YouTube. 

Baik Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 dilaporkan mengadopsi engsel "waterdrop" yang mempersempit celah saat ditutup, merampingkan profil, meminimalkan kerutan layar, dan memperkenalkan ketahanan debu pada perangkat lipat Samsung untuk pertama kalinya.

  • Galaxy Watch 6

Samsung tidak secara gamblang mengumumkan bahwa Galaxy Watch 6 akan muncul di Unpacked. Ini berasal dari rumor OnLeaks dan MySmartPrice yang mengatakan versi Klasik atau Pro dari seri yang akan datang akan mengembalikan bezel fisik yang berputar. 

SamMobile mengklaim Galaxy Watch 6 akan menggunakan chip Exynos W980 yang lebih baru yang memberikan sedikit peningkatan kecepatan dan masa pakai baterai yang lebih lama. Galaxy Club juga baru-baru ini melihat sertifikasi jam tangan baru dengan baterai lebih besar.

Samsung sebelumnya mengonfirmasi bahwa seri Galaxy Watch berikutnya akan menggunakan One UI 5 Watch. Ini akan menawarkan wawasan dan pelatihan tidur yang lebih baik, dan pelari dapat menggunakan zona detak jantung pribadi untuk mengoptimalkan sesi mereka. Fitur SOS yang ditingkatkan akan langsung menghubungi nomor darurat untuk membagikan keberadaan Anda.

  • Galaxy Tab S9

Seri Galaxy Tab S8 berusia hampir satu setengah tahun, jadi tidak mengherankan jika Samsung akan mengenalkan penerusnya pada Unpacked nanti. OnLeaks dan WolfOfTablet telah berbagi render dan spesifikasi yang menunjukkan jajaran Galaxy Tab S9 yang akan datang akan terlihat seperti pendahulunya, lengkap dengan varian S9+ 11 inci, S9+ 12,4 inci, dan S9 Ultra 14,6 inci.

Namun, ada beberapa peningkatan fungsional. Galaxy Tab S9 standar dilaporkan akan beralih dari LCD ke layar AMOLED. Perangkat akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 untuk menopang kinerja, dengan daya tahan debu dan air IP67. 

  • Perangkat keras mixed reality dan Galaxy Tab S8 FE

Samsung biasanya memberikan kejutan ke dalam presentasi Unpacked, dan ada beberapa kandidat untuk acara tahun ini. Pada Februari lalu, perusahaan mengatakan sedang mengerjakan perangkat wearable mixed reality dengan bantuan Google.

Di sisi lain, seri Galaxy Tab S9 mungkin bukan satu-satunya tablet yang diprediksi hadir. Rumor tentang Galaxy Tab S8 FE telah lama beredar dan akan menjembatani kesenjangan antara tablet seri A dan S9. 

Tidak banyak detail yang diketahui, tetapi menurut Roland Quandt WinFuture S8 FE kemungkinan akan menggunakann panel LCD dengan digitizer Wacom untuk input pena. 

Share
×
tekid
back to top