sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Selasa, 18 Jul 2023 13:37 WIB

Harga dan spesifikasi ASUS ROG Phone 7 di Indonesia

ROG Phone 7 Series memiliki peningkatan yang cukup signifikan dari berbagai aspek. Dalam hal performa, ponsel gaming ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Harga dan spesifikasi ASUS ROG Phone 7 di Indonesia

Sebagaimana yang telah dijanjikan, hari ini (18/7) ASUS Indonesia telah secara resmi meluncurkan ponsel gaming terbaru mereka ke Indonesia, yaitu ROG Phone 7 Series. Jajaran ponsel gaming ini terdiri dari dua model yang mencakup ROG Phone 7 dan ROG Phone Ultimate. ROG Phone 7 memiliki desain yang hampir sama seperti pendahulunya (ROG Phone 6), tetapi menawarkan peningkatan di sektor perangkat keras.

ROG Phone 7 Series memiliki peningkatan yang cukup signifikan dari berbagai aspek. Dalam hal performa, ponsel gaming ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 terbaru dari Qualcomm. Prosesor ini diklaim mampu memberikan peningkatan CPU hingga 35% dan GPU hingga 25% jika dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 1.

Performanya yang semakin cepat dan tinggi ini dibarengi dengan efisiensi baterai yang lebih baik lagi. Qualcomm mengklaim, CPU dan GPU pada prosesor ini akan 40% dan 45% lebih hemat daya. Snapdragon 8 Gen 2 dapat memberikan seluruh fitur yang ada dalam Snapdragon Elite Gaming. Ini termasuk hardware accelerated ray tracing yang berguna untuk menambahkan efek realistis pada visual dalam gameplay.

ASUS ROG Phone 7 dan 7 Ultimate memiliki modul kamera horizontal di panel belakang. Model ROG Phone 7 Ultimate memiliki layar tambahan kecil untuk menampilkan logo, animasi, atau pesan Republic of Gamers. Opsi Ultimate juga memiliki portal AeroActive yang terbuka untuk memungkinkan udara langsung masuk ke vapour chamber terintegrasi.

Perangkat tersebut kompatibel dengan aksesori AeroActive Cooler 7 yang diklaim mampu meningkatkan efisiensi pendinginan hingga 20%. Aksesori ini juga memiliki subwoofer super linear 5 magnet dengan speaker 13x38 mm untuk kedalaman suara yang lebih baik. Dari segi audio, ASUS ROG Phone 7 Series dilengkapi dengan speaker stereo ganda dengan suara yang dikonfigurasi oleh Dirac dan dukungan spatial audio.

ASUS ROG Phone 7 Series menampilkan layar AMOLED E4 berukuran besar 6,8 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 165 Hz. Ada dukungan kecerahan puncak 1.200 nit, dukungan HDR10+, dan Gorilla Glass Victus. Layarnya terintegrasi dengan pemindai sidik jari. Ponsel gaming ini memiliki sertifikasi tahan debu dan air IP54.

Ponsel gaming terbaru dari ASUS tersebut menampilkan kontrol bahu ultrasonik AirTrigger yang ikonik dengan dukungan untuk gerakan seperti aksi ganda, tekan dan angkat, dan target giroskop. Ada motor linier X-axis untuk haptic feedback yang realistis. Ponsel gaming ini memiliki sistem pendingin komprehensif yang terdiri dari lapisan Boron Nitride, lembaran grafit ganda dengan luas 16.000 mm persegi, dan rapid cycle vapor chamber untuk pembuangan panas.

Kapasitas baterai ROG Phone 7 Series adalah 6.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 65W. Pada sektor fotografi, terdapat tiga kamera belakang yang masing-masing menampilkan kamera utama beresolusi 50 MP, kamera ultra lebar beresolusi 13 MP, dan kamera makro 5 MP. Sedangkan kamera depan menggunakan sensor beresolusi 32 MP.

Berikut adalah harga ROG Phone 7 di Indonesia:

- ROG Phone 7 Ultimate (bundling dengan AeroActive Cooler 7) = Rp18.999.000

- ROG Phone 7 (12 GB + 256 GB) = Rp 13.999.000

- ROG Phone 7 (8 GB + 256 GB) = Rp10.999.000

Share
×
tekid
back to top