sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 12 Sep 2022 14:34 WIB

Meta bubarkan tim internal yang bertugas pelajari dampak negatif Facebook dan Instagram

Meta dilaporkan membubarkan tim internal mereka yang mempelajari tentang potensi dampak negatif di platform Instagram dan Facebook.

Meta bubarkan tim internal yang bertugas pelajari dampak negatif Facebook dan Instagram

Meta dilaporkan telah membubarkan salah satu tim internal mereka yang bertugas untuk mempelajari potensi berbahaya di platform media sosial miliknya. Tim Inovasi Bertanggung Jawab ini dibentuk beberapa tahun lalu oleh sejumlah insinyur di perusahaan. 

Berdasarkan unggahan blog Meta tahun 2021 lalu, tim tersebut terdiri dari para insinyur serta orang-orang dengan latar belakang hak-hak sipil dan etika. Mereka bertugas menasehati tim produk perusahaan tentang potensi bahaya di berbagai spektrum masalah dan hal-hal yang dipertanyakan oleh masyarakat. 

Dilansir dari Engadget (12/9), hingga kini tim Inovasi Bertanggung Jawab tersebut telah menilai adanya beberapa potensi kekhawatiran masyarakat terkait produk baru yang diluncurkan di Facebook ataupun Instagram. Namun, baru-baru ini, The Wall Street Journal melaporkan, tim tersebut saat ini telah dibubarkan oleh perusahaan Mark Zuckerberg tersebut.

Kendati demikian, seorang juru bicara Meta mengatakan kepada The Wall Street Journal, sebagian besar mantan anggota tim ini masih akan bersama tim lain di perusahaan. Mereka masih akan terus melakukan pengawasan serupa di tempat lain di Meta. 

Tim Inovasi Bertanggung Jawab bukan satu-satunya tim yang dirombak oleh Meta dalam beberapa waktu terakhir. Sebelumnya, Meta juga telah melakukan perombakan kepada tim AI mereka dan menempatkan sebagian mantan anggota tim AI ke berbagai tim lainnya. 

Perusahaan juga telah berusaha untuk memotong biaya karena pendapatannya menyusut untuk pertama kalinya dalam sejarah. Meta juga telah menghentikan beberapa proyek di divisi Reality Labs dan memperlambat perekrutannya di tengah desas-desus tentang potensi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan.

Share
×
tekid
back to top