sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Kamis, 20 Apr 2023 10:05 WIB

Meta mulai PHK putaran awal yang diumumkan pada Maret

Meta menghadapi ekonomi yang sulit seperti perusahaan teknologi besar lainnya yang memberhentikan staf, tetapi juga berjuang untuk beralih ke metaverse.

Meta mulai PHK putaran awal yang diumumkan pada Maret

Meta telah memulai PHK yang diumumkan pada bulan Maret. Perusahaan ini telah mengkonfirmasi bahwa mereka melepaskan gelombang pertama dari sekitar 10.000 karyawan yang terkena dampak. Putaran awal pemutusan hubungan kerja ini berfokus pada peran teknis, seperti insinyur perangkat lunak, pemrogram gameplay AR/VR, dan desainer pengalaman pengguna.

Posisi bisnis (seperti keuangan dan legal) akan dilakukan pada bulan Mei. Pekerja teknologi lainnya mungkin akan terpengaruh bulan depan.

CEO perusahaan Mark Zuckerberg menguraikan jadwal pemotongan setelah mengungkapkannya bulan lalu. Dilansir dari Engadget (20/4), ini terjadi setelah Meta memecat 11.000 orang ketika musim gugur lalu. Pemotongan dua putaran ini mewakili PHK massal pertama Meta, dan Zuckerberg telah menandai tahun 2023 sebagai "tahun efisiensi" di mana perusahaan mempersempit fokusnya dan secara teoritis lebih produktif.

Meta menghadapi ekonomi yang sulit seperti perusahaan teknologi besar lainnya yang memberhentikan staf, tetapi juga berjuang untuk beralih ke metaverse. Pelopor media sosial ini terus menggelontorkan miliaran dolar ke unit Reality Labs yang bertanggung jawab atas headset VR dan platform virtualnya seperti Horizon Worlds, tetapi ini belum menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang besar. Pendapatan iklan untuk platform sosial utama Meta turun pada tahun 2022.

Prospek perusahaan untuk kuartal yang baru saja berakhir menunjukkan bahwa penurunan terburuk mungkin akan segera selesai. Hasil akan diumumkan minggu depan. Namun, Reality Labs tidak diharapkan menghasilkan keuntungan, dan mungkin perlu waktu sebelum bisnis sosial Meta kembali ke pertumbuhan yang berarti.

Share
×
tekid
back to top