sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
Senin, 05 Jul 2021 18:48 WIB

Facebook tengah uji fitur thread yang mirip Twitter

Fitur baru postingan thread ini memungkinkan follower untuk melakukan penelusuran semua postingan di thread dengan mudah.

Facebook tengah uji fitur thread yang mirip Twitter

Facebook baru-baru ini tengah terlihat sedang menguji fitur baru yang berfungsi seperti postingan thread di Twitter. Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna untuk membuat postingan baru, yang dapat terhubung secara langsung dengan postingan sebelumnya. Jadi, saat postingan baru dari satu pengguna terbit di halaman beranda follower, postingan tersebut akan ditampilkan secara terhubung ke postingan lain dalam satu bagian thread. Fitur ini dapat menyatukan postingan secara lebih rapi sehingga follower dapat lebih mudah untuk mengikuti pembaruan dari waktu ke waktu. 

Dilansir dari TechCrunch (5/7), Matt Navarra, seorang konsultan sosial media, yang pertama kali melihat fitur ini berjalan. Ia juga membagikan screenshoot yang menunjukkan tampilan dari fitur baru yang tengah diuji oleh Facebook.  Sementara itu, Facebook mengonfirmasi kepada TechCrunch jika pihaknya memang sedang menguji fitur tersebut. Tapi uji coba fitur yang tengah berjalan saat ini, masih terbatas pada halaman dari sekelompok orang dengan kategori tokoh publik saja. Tokoh publik di platform Facebook, merupakan kategori bagi orang dengan profil yang tinggi dan mampu menarik atensi lebih melalui interaksinya di Facebook. 

Untuk rencana pengaplikasian dari fitur baru ini, perusahaan menjelaskan jika setiap postingan thread akan memiliki tombol View Post Thread. Tombol ini memungkinkan follower untuk melakukan penelusuran semua postingan di thread dengan mudah. Jadi saat pengguna mengetuk tombol View Post Thread, akan disajikan semua postingan yang berhubungan secara langsung dalam satu thread. 

Meski sebenarnya jumlah karakter dalam postingan di Facebook bisa lebih banyak dari Twitter, tapi fitur baru ini mungkin akan lebih berguna bagi pengguna untuk bisa memberikan komentar secara langsung di postingan yang bersambung, sehingga bisa lebih efisien. Pengujian yang dilakukan pada tokoh publik ini juga berkaitan dengan efisensi interaksi di Facebook, jadi penyebaran suatu informasi yang dilakukan tokoh publik melalui postingan di thread akan berjalan lebih efisien juga. Tokoh publik dengan fitur baru ini tidak perlu repot membuat postingan baru secara terpisah yang dapat menganggu berjalannya penyebaran informasi ke follower. Sementara fitur ini tengah diuji coba hanya pada tokoh publik, perusahaan tidak dapat memberi konfirmasi terkait kapan uji coba akan dilakukan secara lebih luas lagi pada berbagai kategori halaman di Facebook.

Share
×
tekid
back to top