sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Kamis, 04 Apr 2024 15:10 WIB

Facebook luncurkan format video baru yang menyerupai TikTok

Dalam desain baru ini, fitur Reels, siaran langsung Facebook Live, dan video longform akan secara otomatis menggunakan format layar penuh dengan orientasi potret.

Facebook luncurkan format video baru yang menyerupai TikTok

Platform media sosial Facebook, melalui pos blog yang dipublikasikan oleh Meta, mengumumkan rencananya untuk meluncurkan format pemutar video mobile terbaru yang akan membawa tampilan vertikal seperti yang ditemukan di TikTok dan Reels ke seluruh konten video di Facebook.

Dilansir dari The Verge (4/4), dalam desain baru ini, fitur Reels, siaran langsung Facebook Live, dan video longform akan secara otomatis menggunakan format layar penuh dengan orientasi potret. Peluncuran pemutar video ini akan dimulai di perangkat iOS dan Android di Amerika Serikat dan Kanada dalam beberapa minggu mendatang, sebelum kemudian dirilis secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Sebelum pembaruan ini, Facebook telah menggunakan beberapa format tampilan untuk pengalaman menonton video. Pengguna seringkali melihat video dengan format horizontal yang lebih panjang, sementara video lain diputar secara langsung di umpan berita Facebook.

Dengan format baru ini, pemutar video akan secara otomatis menyesuaikan diri dengan format vertikal, tetapi tetap memberikan opsi tampilan layar penuh untuk sebagian besar video dengan format horizontal. Pengguna hanya perlu memutar ponsel mereka untuk menikmati pengalaman menonton dalam format lanskap.

Peluncuran pemutar video baru ini merupakan langkah terbaru dari Facebook dalam beradaptasi dengan tren penggunaan media sosial yang semakin populer. Perubahan dalam tampilan dan kontrol pemutar video juga diharapkan akan meningkatkan pengalaman pengguna dalam menavigasi dan menikmati konten video di platform ini.

Share
×
tekid
back to top