Pemutar musik Astell&Kern dibanderol Rp50 juta

Mengakses musik dari memori internal atau streaming melalui Wifi dual-band 802.11n dapat dilakukan melalui layar sentuh berukuran 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel.

Pemutar musik Astell&Kern dibanderol Rp50 juta Source: Astell&Kern via Vew Atlas

Setelah beberapa pekan lalu menghadirkan pemutar musik portabel Kann Cube seharga Rp21 juta, kini Astell&Kern mengumumkan kembali pemutar musik portabel flagship mereka dengan nama A&ultima SP2000 di ajang High End Munich. Dilansir dari New Atlas (13/5), perangkat ini dilengkapi dengan spesifikasi kelas atas sehingga menjanjikan suara berkualitas tinggi.

Astell & Kern melengkapi SP2000 dengan prosesor octa-core dan mengusung penyimoanan internal 512 GB. Kapasitas ini diklaim mampu menampung lebih dari 8.000 file musik berformat FLAC. Jika penyimpanan internal ini sudah penuh, kamu dapat menambahkan memori via slot microSD.


BACA JUGA

Bang & Olufsen punya headphone berbasis Google Assistant

Bang & Olufsen punya dua earphone baru untuk teman berolahraga

Headphone MW65 dari Master & Dynamic miliki ANC mutakhir


Berkat teknologi konverter digital-to-analog (DAC) mutakhir, unit SP2000 dikabarkan mampu menyajikan musik dengan kualitas soundstage dan separasi stereo yang disempurnakan. Pemutar musik digital ini mendukung format audio PCM beresolusi tinggi hingga 32 bit/768 kHz.

Mengakses file musik dari memori internal atau streaming melalui Wifi dual-band 802.11n dapat dilakukan melalui layar sentuh berukuran 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel. Layar ini seharusnya memberikan akses kemudahan karena layarnya yang cukup besar. Selain itu tersemat pula Bluetooth 4.1 dengan dukungan aptX HD.

SP2000 memiliki baterai berkapasitas 3300 mAh yang mampu menawarkan pemutaran musik hingga 10 jam untuk satu kali pengisian ulang. Astell & Kern menjual pemutas musik portabel A&ultima SP2000 dengan harga USD3.499 (Rp50,5 juta).

Jika dilihat dari spesifikasinya, unit ini tampaknya memang memiliki performa suara sangat unggul. tetapi perlu diingat bahwa kualitas headphone juga ikut menentukan lantunan musik yang dibawakannya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: