sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Minggu, 14 Agst 2022 10:42 WIB

AirPods bakal pakai port USB Type-C tahun depan

Apple dilaporkan bakal menggunakan port USB Type-C untuk pengisian daya pada perangkat AirPods tahun depan.

AirPods bakal pakai port USB Type-C tahun depan

Earphone nirkabel dari Apple, AirPods, masih menjadi salah satu perangkat yang paling populer secara global. Perusahaan secara teratur meluncurkan versi terbaru dari AirPods dan terus mendominasi pasar di segmen ini. 

Perangkat AirPods seri terbaru sebelumnya telah dikabarkan bakal segera diluncurkan Apple pada akhir tahun 2022. Namun, beberapa bulan sebelum perilisan, sebuah laporan telah memberikan detail mengenai port pengisian daya yang akan dihadirkan untuk AirPods generasi yang akan datang. 

Dilansir dari Gizmochina (12/8), informasi ini pertama kali dibagikan oleh seorang analis produk Apple, Ming-Chi Kuo. Ia menyebut, produk earphone nirkabel seri terbaru dari Apple diprediksi bakal menggunakan desain baru dengan port pengisian daya USB Type-C

Lebih lanjut, desain baru dengan port USB Type-C ini akan datang untuk semua model Apple AirPods. Ini akan menggantikan port Lightning milik Apple yang telah digunakan untuk semua lini AirPods yang ada. 

Belum diketahui apakah seri  AirPods Pro terbaru yang rilis tahun ini akan menampilkan port USB Type-C atau tidak. Namun, sejumlah bocoran mengungkap, Apple baru meluncurkan AirPods dengan port USB Type-C tahun depan untuk AirPods Pro.

Sementara itu, Kuo memprediksi, AirPods yang rilis tahun 2023 akan menghadirkan port pengisian daya dengan model USB Type-C pada bagian charging case. Sedangkan untuk AirPods Pro2 yang rilis tahun ini diduga masih menggunakan port Lightning

Sebagai informasi, Apple juga diharapkan bakal membawa port pengisian USB Type-C untuk semua lini seri iPhone dan iPad yang akan datang di tahun 2023. Hal ini dilakukan karena adanya kebijakan dari Uni Eropa yang menjadikan USB Type-C sebagai port pengisian standar untuk semua perangkat.

Share
×
tekid
back to top