sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 11 Jan 2024 18:05 WIB

Huawei luncurkan tablet premium tipis dan TWS open ear ke Indonesia, ini harganya

Huawei baru saja meluncurkan tablet Huawei MatePad Pro 13.2 dan TWS Huawei FreeClip ke Indonesia. .

Huawei luncurkan tablet premium tipis dan TWS open ear ke Indonesia, ini harganya

Huawei telah membuka tahun 2024 dengan sejumlah perangkat terbaru mereka ke Indonesia. perangkat inovatif terbaru ini terdiri dari tiga produk yang terdiri dari Huawei MatePad Pro 13.2 dan Huawei FreeClip.

Huawei MatePad Pro 13.2

Hadir sebagai tablet flagship, MatePad Pro 13.2 menampilkan desain sangat tipis dan ringan. Sesuai namanya, tablet ini mengusung layar 13,2 inci dengan aspect ratio 3:2 agar tampilannya terlihat lebih luas jika dibandingkan tablet dengan layar 16:9.

Produktivitas dapat dilakukan dengan mudah berkat dukungan stylus M-Pencil Gen-3 berteknologi Nearlink dari Huawei. Selain memberikan konektivitas super cepat hingga 6 kali lipat dibandingkan stylus Bluetooth pada umumnya, Nearlink juga meningkatkan sensitivitas hingga 10.000 Level pressure sensing dan akurasi stylus pen ketika digunakan untuk aktivitas menulis tangan dan menggambar yang lebih optimal, meski ada 10 tumpukan kertas di atas layar tablet.

Selain dukungan stylus terbaru, MatePad Pro 13.2 juga dapat dipadukan dengan Smart Magnetic Keyboard khusus dengan kelengkapan touchpad yang luas layaknya laptop ukurannya. Touchpad ini memudahkan pengguna yang ingin menggunakan tablet dan keyboard di waktu bersamaan, tanpa bantuan mouse. Bahkan, touchpad ini juga mendukung berbagai gesture shortcut seperti ganti aplikasi, multi-tasking, dan lain sebagainya untuk navigasi yang lebih efisien.

Dengan adanya fitur PC Level WPS Office 2.0, pengguna bisa merasakan pengalaman WPS Office dengan tampilan lengkap layaknya di laptop/PC. Pengguna bisa mengelola data dengan lebih mudah, mulai dari mengedit dokumen hingga direct printing dokumen apapun dari tablet tanpa perlu ribet memindahkan data dari satu perangkat ke perangkat yang lain.

Mengingat masuk ke dalam kelas flagship, tidak heran jika MatePad Pro 13.2 memiliki panel layar berteknologi OLED sehingga menjanjikan warna cerah serta kontras sangat tinggi jika dibandingkan dengan panel LCD/IPS. Tidak ketinggalan pula refresh rate hingga 144 Hz agar konten di layar terlihat mulus pergerakannya saat scrolling aplikasi seperti TikTok atau yang lainnya.

Resolusi OLED tersebut 2.880 x 1.920 piksel dengan kecerahan tinggi 1.000 hit sehingga menawarkan kenyamanan saat digunakan di area terang. Huawei mengklaim bahwa layar tablet terbarunya tidak akan menampilkan terlalu banyak refleksi pencahayaan sekitar meski tidak mengusung teknologi lapisan layar PaperMate.

Huawei FreeClip

Belum ada tanda-tanda menurunnya ketenaran earphone true wireless stereo (TWS). Oleh karenanya, Huawei telah meluncurkan TWS terbarunya lewat Huawei FreeClip, yang merupakan earbud open-ear pertama dari perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Berbeda dari kebanyakan earbud nirkabel di kelasnya, Huawei FreeClip dibuat dengan desain C-Bridge. Inovasi desain ini adalah sebuah jawaban kebutuhan akan konsumen untuk TWS yang stylish dan pengalaman audio terdepan. Pengguna tidak perlu memasukkan modul speaker ke dalam lubang telinga, tetapi hanya perlu mencapit kedua earbud ke masing-masing daun telinga. Sekilas, Huawei FreeClip menyerupai anting sehingga menjanjikan kenyamanan saat digunakan.

Desain Comfort Bean dan Acoustic Ball pada Huawei FreeClip pun bersifat ergonomis mengikuti kontur kepala dan kedua telinga pengguna. Kombinasi dari tiga bagian yang menjadi satu dalam desain ini juga membuat Huawei FreeClip tidak mudah jatuh saat digunakan bahkan saat berolahraga.

Huawei FreeClip terbilang ringan, hanya 5,7 gram per earbud. Konektor C-bridge juga memaksimalkan kenyamanan telinga pengguna. Sementara itu, adaptive sensor mampu mengatur besar tekanan earbud yang menjepit daun telinga, sehingga tidak akan menimbulkan rasa sakit.

TWS tersebut dilengkapi dengan teknologi yang mampu memberikan pengalaman mendengarkan audio lebih baik. Huawei FreeClip dilengkapi dengan mode awareness yang sangat penting terutama saat digunakan di luar ruangan seperti saat berlari atau bersepeda, pengguna dapat tetap awas terhadap situasi sekitar sehingga akan lebih aman.

Selanjutnya, FreeClip juga dilengkapi teknologi sistem suara yang disebut reverse sound wave, sebuah teknologi yang akan mengarahkan suara dari earbud tepat ke lubang telinga, tanpa menyebabkan kebocoran. TWS ini juga memiliki fitur AI Noise Reduction, yang sangat berguna untuk digunakan saat melakukan panggilan, dimana TWS ini mampu menghilangkan suara bising sekitar dan memberikan audio yang jernih tanpa gangguan.

Dalam hal baterai, FreeClip dapat digunakan untuk mendengarkan musik hingga 8 jam, melakukan panggilan telepon hingga 5 jam, dan bahkan diklaim mampu bertahan hingga 36 jam jika dipadukan dengan casing-nya.

Daya tahan ini cocok bagi pengguna yang kerap kali melakukan kegiatan berkepanjangan tanpa perlu bolak-balik mengisi baterainya. Tidak ketinggalan pula fitur super-fast charging yang hanya membutuhkan pengisian 10 menit untuk penggunaan TWS hingga 3 jam.

Bagi kamu yang gemar berolahraga, FreeClip juga menjadi salah satu TWS yang direkomendasikan. Pasalnya, Huawei telah melengkapi rating IP54 sehingga tahan air dan keringat. Dengan demikian, perangkat akan tetap aman terhadap percikan cairan seperti air hujan atau yang lainnya.

Harga

Tablet Huawei MatePad Pro 13.2 dan TWS Huawei FreeClip sudah resmi dijual di Indonesia mulai 11 Januari 2024. Harga untuk MatePad Pro 13.2 adalah Rp14.999.000 untuk varian Golden Black dengan konfigurasi 12+256 GB serta keyboard hitam, dan Rp17.999.000 untuk varian Green dengan konfigurasi 12+512 GB. Sedangkan Huawei FreeClip dijual dengan harga Rp2.699.000.

Share
×
tekid
back to top