Facebook hadirkan pembaruan untuk kreator video dan publisher

Facebook baru saja mengumumkan sejumlah pembaruan yang ditujukan untuk para kreator video dan publisher.

Facebook hadirkan pembaruan untuk kreator video dan publisher Source: The Verge

Pada ajang International Broadcasting Convention (IBC) di Amsterdam, Facebook mengumumkan sejumlah pembaruan yang ditujukan untuk kreator video dan publisher. Dilansir dari TechCrunch (16/9), pembaruan ini melibatkan perubahan pada siaran live video, Facebook Watch Party, dan Creator Studio. 

Facebook menyebutkan bahwa pembaruan fitur Live Video menjadi upaya untuk mengakomodasi penyiaran profesional yang lebih baik. Jadi pengguna akan bisa melakukan live streaming video, layaknya YouTube. Sekarang Live Video sudah bisa dipakai pada Facebook Pages, bukan Facebook Profile. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Peneliti Facebook andalkan angka di mesin terjemahan otomatis

Visa dan Mastercard mundur dari Libra Association

Facebook temukan buzzer palsu, habiskan miliaran untuk sebar isu Papua Barat


Melalui Live API, publisher akan bisa menggunakan fitur "rehearsal" yang akan menyiarkan live video hanya ke page admin dan editor. Ini berfungsi untuk menguji pengaturan produksi, dan melihat konten sebelum ditayangkan langsung ke khalayak umum. 

Selain itu, Publisher juga akan dapat memotong awal dan akhir dari live video. Bahkan Anda dapat menyiarkan live video secara langsung selama delapan jam, dua kali lebih lama dari batas waktu sebelumnya. Bahkan publisher juga akan dapat menggunakan aplikasi untuk melakukan streaming ke lebih dari satu layanan streaming sekaligus, dengan menyiarkan secara langsung melalui Live API. 

Facebook juga mengumumkan beberapa pembaruan terbaru untuk fitur Watch Party. Ini mencakup kemampuan Facebook Page untuk menjadwalkan pesta terlebih dahulu untuk memberikan antisipasi, dukungan "Replay" yang akan membuat orang lain menikmati video setelah ditayangkan, dukungan untuk menandai mitra bisnis dalam konten bermerek, dan analitik terbaru. 

Ini adalah gambar analitik terbaru di Creator Studio Facebook

Source: Tech Crunch

Analitik terbaru yang ditambahkan ke Creator Studio, berupa Minutes Viewed dan Unique 60s Viewers. Untuk Minutes Viewed akan menunjukkan jumlah total waktu menonton yang diperoleh selama suatu Watch Party. Sedangkan Unique 60s Viewers akan menunjukkan total penonton unik yang menonton setidaknya 60 detik selama Watch Party. 

Pada Watch Party juga menghadirkan pembaruan fitur Live Commenting. Ini akan memungkinkan pembawa acara yang ditayangkan di Watch Party untuk membagikan komentar mereka sendiri. 

Ini adalah gambar dari Creator Studio Facebook

Source: Tech Crunch

Bukan hanya itu, perusahaan juga memberikan pembaruan untuk Creator Studio. Diklaim mereka akan menambahkan lapisan visualisasi terbaru di Loyalty Insights, untuk membantu kreator konten melihat video mana yang ingin dilihat penggemar setia dengan mengukur video mana yang mendorong pemirsa kembali. 

Pada metrik Distribution terbaru, juga akan membuat kreator melihat penilaian kinerja setiap video berdasarkan rata-rata historis Page pada berbagai metrik. Termasuk tampilan 1 menit dan rata-rata menit yang ditonton. Diklaim pembaruan ini akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang, yang menawarkan penilaian kinerja video agar mudah dibaca. 

Tak hanya itu, Creator Studio sekarang juga telah mendukung 13 bahasa untuk penulisan teks otomatis. Seperti Arab, Cina, Jerman, Hindi, Italia, Melayu, Rusia, Tagalog, dan lainnya. Ini merupakan tambahan untuk bahasa yang telah tersedia sebelumnya, termasuk Inggris, Prancis, Portugis, dan Spanyol.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: