Aplikasi Facebook di Android bakal punya mode gelap

Pada ajang F8, Facebook berjanji akan menghadirkan mode gelap untuk aplikasinya. Sebuah bocoran menyebutkan bahwa perusahaan itu sedang mengerjakan mode tersebut.

Aplikasi Facebook di Android bakal punya mode gelap Source: Google

Beberapa bulan lalu, Facebook menjanjikan adanya mode gelap untuk aplikasinya. Bahkan bukan hanya aplikasi versi mobile saja yang akan menerima mode gelap ini, melainkan juga versi desktop. Namun update itu tak kunjung diberikan. 

Untungnya Facebook tampak menepati janji dengan mengerjakan mode gelap ini. Modenya sendiri masih tersembunyi di kode aplikasi Facebook Android. Adanya kode mode gelap pertama kali ditemukan oleh Jane Manchun Wong. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Visa dan Mastercard mundur dari Libra Association

Facebook temukan buzzer palsu, habiskan miliaran untuk sebar isu Papua Barat

PayPal tarik dukungan untuk Libra


Kendati sudah mendapati adanya kode untuk mode gelap, ternyata masih ada beberapa kekurangan yang ditemukan oleh Wong. Facebook tampaknya belum mengubah warna teks pada beberapa bagian aplikasinya. Sejumlah teks terlihat masih berwarna hitam sehingga sulit untuk dibaca dalam mode gelap. Ia pun menuliskan dalam blog pribadinya bahwa sampai saat ini hanya beberapa bagian dari aplikasi itu yang mendukung mode gelap. 

“Mode gelap ini tampaknya berada pada tahap awal pengembangan, dapat dimengerti. Untuk saat ini, hanya bagian tertentu dari aplikasi ini yang telah dikerjakan ulang untuk mendukung mode gelap. Misalnya, teks gelap tetap ditampilkan di latar belakang gelap, dan sebaliknya.” tulis jane Manchun Wong dalam blognya. 

Untuk diketahui, pada ajang F8 beberapa bulan lalu, Facebook berjanji untuk menghadirkan mode gelap. Mode ini sendiri pertama kali hadir di ekosistem Facebook melalui aplikasi Facebook Messenger pada bulan April lalu. Perusahaan Mark Zuckerberg itu berjanji akan memperluas mode gelap itu ke platform web dan iOS. Namun Facebook tidak menyebutkan secara pasti, kapan waktunya akan tiba. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: