sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Senin, 06 Mei 2024 13:04 WIB

Apple dikabarkan siap mengembangkan iPhone lipat

Dokumen yang diajukan pada Oktober tahun lalu ini menunjukkan desain engsel yang akan digunakan pada perangkat yang dijuluki iPhone Flip.

Apple dikabarkan siap mengembangkan iPhone lipat

Apple tampaknya sedang mengembangkan iPhone model lipat, berdasarkan dokumen paten yang baru-baru ini dipublikasikan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). Dokumen yang diajukan pada Oktober tahun lalu ini menunjukkan desain engsel yang akan digunakan pada perangkat yang dijuluki iPhone Flip.

Dikutip dari Phone Arena (6/5), iPhone lipat akan menggunakan engsel yang memungkinkan perangkat bergerak antara posisi terlipat dan terbuka. Desain ini serupa dengan Galaxy Z Flip dari Samsung dan Motorola Razr, yang melipat sekitar sumbu vertikal. Dokumen tersebut juga menyebutkan beberapa komponen kunci seperti klip gesekan dan piringan gigi sinkronisasi yang terlibat dalam mekanisme engsel.

Meskipun paten tersebut memberikan gambaran tentang kemungkinan teknologi yang akan diadopsi oleh Apple, keberadaan paten tidak menjamin bahwa produk akhir akan segera dipasarkan. Apple dikenal sering mengajukan paten untuk berbagai inovasi yang belum tentu berakhir sebagai produk komersial.

Perdebatan mengenai daya tahan perangkat lipat masih berlangsung, dan Apple dikabarkan lebih berhati-hati dalam mengembangkan iPhone lipat dibandingkan dengan MacBook lipat. Namun, pengajuan paten ini menunjukkan bahwa Apple tidak tertinggal dalam tren teknologi lipat yang telah dimulai oleh beberapa pesaingnya.

Data penjualan menunjukkan bahwa perangkat lipat model clamshell seperti Galaxy Z Flip telah menjadi yang terlaris di pasar dalam tiga tahun terakhir. Hal ini mungkin mempengaruhi strategi Apple untuk pertama kali merilis iPhone model clamshell sebelum model buku yang lebih besar.

Informasi lebih lanjut mengenai kapan iPhone lipat akan diluncurkan masih belum diumumkan. Penggemar dan analis teknologi akan terus mengawasi setiap perkembangan terkait teknologi lipat Apple yang dinantikan ini.

Share
×
tekid
back to top