sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 18 Mar 2022 18:24 WIB

Turning Red pecahkan rekor Disney+ dalam 3 hari

Turning Red mengisahkan kisah hidup seorang gadis remaja bernama Mei yang dapat berubah menjadi panda ketika emosinya meningkat.

Turning Red pecahkan rekor Disney+ dalam 3 hari

Film animasi Pixar Turning Red memecahkan rekor pembukaan penayangan secara global Disney+, hanya dalam waktu 3 hari sejak penayangan perdana. Ditulis dan disutradarai oleh Bao Domee Shi, film ini berpusat pada Meilin “Mei” Lee seorang gadis Tionghoa-Kanada yang tinggal di Toronto dan sedang melewati masa pubertasnya.

Kehidupan Mei menjadi lebih rumit ketika ia berubah menjadi panda merah raksasa. Setiap Mei mengalami perubahan emosi yang kuat, satu per satu anggota tubuhnya akan berubah menyerupai panda. 

Mei disuarakan oleh Rosalie Chang, dan pengisi suara lain termasuk Sandra Oh, Ava Morse, Hyein Park, Maitreyi Ramakrishnan, Orion Lee, Wai Ching Ho, Tristan Allerick Chen dan James Hong. 

Film pertama kali diumumkan pada 2018, saat Shi ditunjuk untuk menulis dan mengarahkan proyek Pixar yang belum diketahui judulnya. Kemudian pada awal Maret 2022, Turning Red mendarat di Disney+ dan menerima sambutan hangat dari penonton maupun kritikus.

Hampir seminggu penayangan perdana, Disney mengungkapkan Turning Red memecahkan rekor penonton global Disney+ dalam waktu singkat. Platform streaming tersebut mencatat film dengan cepat menduduki peringkat teratas dalam tiga hari pertama.

Turning Red memberi harapan untuk Pixar merilis lebih banyak film secara streaming. Seperti dikutip dari ScreenRant (18/3), para karyawan merasa frustasi dengan rilis streaming sebelumnya. Film terbukti menjadi hit lain bagi studio dan kemungkinan jumlah penontonnya akan terus tumbuh.

Share
×
tekid
back to top