sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 03 Nov 2023 07:07 WIB

TikTok dukung film Budi Pekerti, gaungkan misi bijak bermedia sosial

Budi Pekerti menceritakan kisah keluarga Ibu Prani yang hancur karena satu insiden yang tersebar di media sosial.

TikTok dukung film Budi Pekerti, gaungkan misi bijak bermedia sosial

TikTok menggelar pemutaran film "Budi Pekerti" karya sutradara dan penulis skenario Wregas Bhanuteja di Studio XXI, Senayan City, Jakarta (2/11). Ini merupakan bentuk dukungan terhadap film tersebut, yang memiliki visi sama dengan TikTok, yakni penggunaan media sosial yang bijak dan bertanggung jawab.

Budi Pekerti menceritakan kisah Ibu Prani (Sha Ine Febriyanti), seorang guru bimbingan konseling (BK) yang dikenal tegas namun sangat peduli terhadap perkembangan murid-muridnya.

Namun, karir Prani terancam setelah dia terlibat dalam satu insiden yang kemudian tersebar di platform digital. Prani bersama keluarganya, sang suami Didit (Dwi Sasono) dan kedua anaknya, Muklas (Angga Yunanda) dan Tita (Prilly Latuconsina), harus menghadapi risiko kehilangan pekerjaan, pencemaran nama baik, dan sanksi sosial dari masyarakat sebagai dampak langsung dari penyebaran misinformasi dan disinformasi. 

Anbar Jayadi, Outreach and Partnerships, Trust and Safety, TikTok Indonesia, melihat adanya kesamaan nilai dan misi yang diusung film "Budi Pekerti". Sejalan dengan itu, sutradara dan penulis skenario  Budi Pekerti, Wregas Bhanuteja mengatakan film ini merupakan perwujudan dari kegelisahan dirinya atas penggunaan platform digital yang tidak bertanggung jawab.

"Bersama TikTok, saya harap kita semua bisa membentuk kebiasaan baru menggunakan platform digital secara bijak dan bertanggung jawab, karena lingkungan digital yang aman hanya bisa terwujud apabila kita semua #SalingJaga satu sama lain," ujar Wregas. 

Share
×
tekid
back to top