sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Selasa, 10 Okt 2023 07:07 WIB

Seram! Ini hal mistis yang terjadi di balik layar The Conjuring

Para aktor dan staf di balik layar mengakui hal-hal aneh terjadi di lokasi syuting waralaba film The Conjuring yang dipimpin James Wan itu. 

Seram! Ini hal mistis yang terjadi di balik layar The Conjuring

Film tidak selalu seperti yang terlihat. Itu adalah produksi yang dibuat semata-mata untuk hiburan penonton. Sama seperti adegan cinta yang tidak romantis, adegan menakutkan dalam film juga tidak terlalu menakutkan bagi para aktornya. 

Namun, tidak untuk The Conjuring. Para aktor dan staf di balik layar mengakui hal-hal aneh terjadi di lokasi syuting waralaba film The Conjuring yang dipimpin James Wan itu. 

Seperti diketahui, The Conjuring diangkat dari kisah nyata keluarga yang diteror oleh hantu menyeramkan di dalam rumahnya. Beberapa saksi mata dari kejadian nyatanya pun masih ada hingga rumah angker yang diangkat menjadi ikon dari waralaba tersebut.

Apa yang terjadi di balik layar The Conjuring?

Sepasang suami istri dengan lima anak perempuan (keluarga Perron) menghubungi ahli demonologi yang juga sepasang suami istri, Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) Warren, setelah mengetahui ada yang tidak beres dengan rumah barunya. 

Rumah asli The Conjuring

Keluarga Warren memutuskan untuk menyelidiki rumah tersebut, dan yang terjadi selanjutnya sunggu mengerikan. Baik di layar maupun di lokasi syuting. Dilansir dari Collider (9/10), para pemeran menceritakan mereka melihat angin misterius, perilaku binatang yang aneh, bahkan penampakan wajah hantu.

Saking seramnya, beberapa kru yang tinggal di properti asli, termasuk Kendall dan Vera Whelpton, membuat film dokumenter tentang hal itu berjudul The Sleepless Unrest. 

Vera Farmiga, salah satu pemeran utama dalam film, menemukan tiga bekas cakar di pahanya saat pulang ke rumah, setelah menyelesaikan syuting. Goresan cakar yang sama juga dia temukan di layar komputer, ketika sedang mencari tahu tentang keluarga Warren untuk mendalami karakter.

Untungnya, Lorraine Warren asli masih hidup untuk melihat hasil karyanya, sambil memberi nasihat dan bimbingan kepada kru dan aktor di lokasi. Dia menasihati Farmiga agar tetap tenang dan tidak memberikan kekuatan pada rasa takutnya.

Gangguan tidur dialami para pemeran

Farmiga dan Wilson juga menggambarkan gangguan tidur seperti terbangun antara jam 3 dan 4 pagi, atau “jam ajaib” setiap malam, seperti yang terjadi pada keluarga Perron, selama syuting berlangsung.

Bukan hanya orang dewasa yang tidak bisa tidur di malam hari. Shanley Caswell dan Hayley McFarland, yang masing-masing berperan sebagai Andrea dan Nancy Perron, melaporkan bahwa mereka juga mengalami kesulitan tidur atau terbangun pada jam-jam tertentu. 

Caswell juga mengaku dia merasa seperti sedang diawasi ketika dia bangun tidur. Bahkan ada satu malam di mana para aktor sangat ketakutan sehingga mereka tidur bersama.

Dalam wawancara dengan Howard Stern dan Drew Barrymore, Joey King, yang berperan sebagai Christine, mengklaim bahwa dia mengalami memar di sekujur tubuhnya. Dia pergi ke dokter dan didiagnosis menderita penyakit darah misterius yang anehnya hilang setelah dia selesai syuting.

Keluarga Perron asli mendatangi lokasi syuting

Keluarga Perron di kehidupan nyata diundang untuk datang mengunjungi lokasi syuting. Putri-putrinya, yang kini sudah setengah baya, semuanya datang, namun pada menit-menit terakhir, Carolyn, ibu mereka yang kini sudah lanjut usia, memutuskan untuk tidak bergabung dengan mereka. 

Cindy memiliki reaksi mendalam saat melihat aktor yang memerankan penyihir, Batsyeba (Joseph Bishara), mengenakan pakaian tersebut. Dia bersembunyi di belakang Wilson karena ketakutan dan ditenangkan oleh aktor tersebut. 

Saat berada di lokasi syuting, Andrea menegaskan bahwa meski hari itu tenang, hembusan angin bertiup kencang ke seluruh lokasi syuting, hingga menjatuhkan kamera dan lampu. Semua orang di lokasi syuting punya firasat buruk. 

Salah satu putrinya mengatakan dia merasa ibu mereka dalam bahaya. Ketika putri-putrinya kembali ke hotel, mereka mengetahui bahwa ibu mereka mengalami patah pinggul dan harus dilarikan ke ruang operasi.

Share
×
tekid
back to top