sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
Sabtu, 26 Des 2020 11:59 WIB

Resmi hadir di Indonesia, ini fakta menarik MacBook Air

MacBook sendiri resmi hadir di Indonesia melalui distributor resmi Apple di Indonesia - Erajaya Swasembada. Perangkat ini tersedia di jaringan Erajaya seperti di Erafone dan Urban Republic.

Resmi hadir di Indonesia, ini fakta menarik MacBook Air
Source: 9to5mac

Memilih laptop memang gampang-gampang susah. Sejumlah produk yang tersedia di pasaran seringkali membuat pilihan yang sudah ditentukan menjadi goyah. MacBook juga bisa menjadi salah satu opsi untuk Anda yang ingin berganti laptop. 

MacBook sendiri resmi hadir di Indonesia melalui distributor resmi Apple di Indonesia - Erajaya Swasembada. Perangkat ini tersedia di jaringan Erajaya seperti di Erafone dan Urban Republic. Untuk mengetahui perangkat ini lebih jauh, berikut fakta menarik MacBook yang resmi hadir di Indonesia. 

Desain simpel dan elegan

Simpel, minimalis, dan elegan menjadi ciri khas dari laptop Apple, baik versi Macbook Air maupun Macbook Pro. Untuk kamu yang memiliki passion di bidang travel blogger, laptop ini cukup cocok menjadi pendamping karena bodinya yang tipis dan bobotnya yang ringan untuk dibawa ke mana saja.

Ekosistem Apple

Macbook sepenuhnya diproduksi oleh Apple baik dari sisi software-nya maupun hardware. Saat ada kendala atau kerusakan teknis, teknisi Apple bisa mengatasinya lebih mudah karena sifat perangkatnya yang eksklusif dan tidak bervariasi. Semua perangkat Apple (iPhone, iPad, dan Macbook) juga bisa terhubung dengan AirDrop, yang memberikan akses dan pengamanan saat transfer file. Untuk kamu yang nyaman dengan Microsoft Office, Macbook juga kompatibel dengan aplikasi tersebut.

Chipset M1

Karena didesain tanpa kipas, Macbook Air memiliki bobot yang lebih ringan. Namun demikian, Apple menggunakan chipset M1 yang dirancang sendiri oleh perusahaan. M1 merupakan CPU tercepat yang pernah dibuat Apple. Dengan kecepatan pemrosesannya, MacBook Air bisa menangani tugas yang intensif, seperti pengeditan kualitas profesional dan game penuh aksi. Sebagai pengganti absennya kipas, penyebar panas dari aluminium menyebarkan panas yang dihasilkan sistem. 

Konfigurasi RAM

Macbook Air 2020 menawarkan RAM sebesar 8GB. Ini memang jauh jika dibanding laptop gaming yang menggunakan RAM dengan kapasitas lebih besar. Alih-alih memperbesar RAM, Apple lebih fokus ke pengembangan SSD sebesar 256 GB dan 512GB.

SSD adalah Solid State Drive yang berfungsi sebagai memori internal. Berbeda dengan Hardisk yang memiliki lengan mekanik yang berputar untuk menulis dan membaca data di atas piringan magnetik, SSD beroperasi seperti Flashdisk. Data direkam dalam bentuk chip, sehingga Macbook tetap tahan saat harus dibawa berpergian. 

Harga

Macbook Air jika dijual lagi harganya masih stabil. Namun tentunya terjadi penurunan harga untuk varian Macbook yang lebih lawas. Penurunan harganya relatif lambat, sejauh kondisi Macbook masih baik dan prima.

Share
×
tekid
back to top