sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Rabu, 01 Mei 2024 11:37 WIB

WhatsApp uji coba fitur “Baru Aktif” untuk pengguna iOS dan Android

Fitur ini tidak akan menampilkan status login secara real-time dari semua pengguna yang sedang online.

WhatsApp uji coba fitur “Baru Aktif” untuk pengguna iOS dan Android

WhatsApp tengah menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna mengetahui kontak yang baru-baru ini aktif. Fitur yang diberi nama “Baru Aktif” ini sedang diuji pada sejumlah pengguna beta iOS dan diharapkan akan segera tersedia untuk seluruh pengguna.

Dilansir dari Phone Arena (1/5), fitur ini tidak akan menampilkan status login secara real-time dari semua pengguna yang sedang online. Sebaliknya, saat pengguna hendak memulai obrolan atau panggilan baru, mereka akan melihat daftar kontak yang telah aktif di aplikasi. Informasi ini berguna untuk mengetahui ketersediaan kontak sebelum memulai komunikasi.

Sumber dari WaBetaInfo, yang pertama kali mengidentifikasi fitur ini dalam versi beta dari aplikasi, menunjukkan bahwa fitur ini juga akan menghormati pengaturan privasi yang ada. Artinya, pengguna yang memilih untuk menyembunyikan status “Terakhir Dilihat” mereka tidak akan muncul dalam daftar “Baru Aktif”.

Pengujian fitur ini tidak hanya terbatas pada pengguna iOS. WhatsApp juga telah memperkenalkan fitur serupa dalam versi beta untuk pengguna Android, menandakan rencana untuk meluncurkan fitur ini di kedua platform.

Fitur “Baru Aktif” diharapkan akan meningkatkan interaksi antar pengguna, dengan memberikan mereka informasi yang lebih banyak tentang kapan kontak terakhir kali aktif. Strategi ini sejalan dengan praktek umum platform media sosial yang bertujuan untuk meningkatkan waktu penggunaan aplikasi dengan mendorong interaksi yang lebih sering.

Meskipun masih dalam tahap pengujian, prospek peluncuran fitur ini ke seluruh pengguna WhatsApp tampaknya akan terjadi dalam waktu dekat, memberikan pengguna alat yang lebih baik untuk terhubung dengan kontak mereka secara efisien.

Share
×
tekid
back to top