sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 05 Jul 2022 15:41 WIB

Kini pengguna Twitter di Android bisa atur tampilan bilah navigasi di aplikasi

Lewat pembaruan terbaru di sistem layanan premiumnya, kini pengguna Android bisa melakukan penyesuaian bilah navigasi.

Kini pengguna Twitter di Android bisa atur tampilan bilah navigasi di aplikasi
pixabay

Twitter dilaporkan mulai memberikan akses pada pengguna di sistem operasi ponsel pintar Android untuk berlangganan fitur layanan premium mereka. Pengguna Twitter pada smartphone Android tersebut kini tampaknya bisa melakukan penyesuaian bilah navigasi pada aplikasi Twitter Blue. 

Sebelumnya, fitur penyesuaian navigasi yang ada di layanan Twitter Blue ini hanya terdapat pada sistem operasi smartphone iOS. Meski demikian, layanan ini terbatas untuk pengguna Twitter yang berlangganan layanan premium Twitter Blue. 

Berdasarkan informasi dari The Verge (5/7), pengaturan bilah navigasi ini hanya akan tersedia bagi pengguna Twitter yang sudah berlangganan layanan premium. Sedangkan untuk pengguna layanan tidak berbayar pada aplikasi Twitter tidak diberikan akses ke pengaturan tersebut. 

Lebih lanjut, pengaturan bilah navigasi ini akan memudahkan pengguna untuk mengakses fitur yang sering digunakan. Ini memungkinkan pengguna Twitter di Android untuk mengurangi jumlah tab yang ditampilkan pada tampilan aplikasi Twitter mereka. 

Dengan navigasi khusus tersebut, pengguna tidak perlu terpaku pada tampilan default yang telah disediakan pada aplikasi Twitter. Ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan pintasan fitur yang lebih sering diakses dan mengurangi pintasan yang jarang digunakan.  

Akan tetapi, Twitter tampaknya tetap memberikan pengaturan tersendiri pada layanan aplikasi premium mereka. Perusahaan ini tetap mengatur beberapa fitur khusus bagi pelanggan Twitter Blue agar tidak mengacaukan tampilan standar aplikasi mereka. 

Misalnya saja pada Spaces, Twitter mengumumkan akan tetap menghadirkan ‘banner’ khusus di bagian paling atas timeline penggunanya. Banner ini berfungsi untuk menunjukkan siapa yang tengah meng-hosting Space, siapa yang membagikan cuitan di Space, serta topik-topik yang relevan. Bahkan, hingga saat ini masih belum ada pengaturan untuk menonaktifkan ‘banner’ sepenuhnya pada tampilan aplikasi Twitter, baik di layanan gratis maupun premium.

Meski demikian, tampaknya fitur ini masih belum tersedia untuk pengguna aplikasi Twitter di Tanah Air. Pasalnya, hingga saat ini layanan premium aplikasi yaitu Twitter Blue memang belum diluncurkan di Indonesia. 
 

Share
×
tekid
back to top