sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 28 Mar 2024 15:07 WIB

Google Maps siapkan pembaruan untuk memudahkan perjalanan mudik lebaran

Pengguna dapat menemukan tempat-tempat favorit untuk makan, tempat istirahat, atau bahkan destinasi wisata yang menarik di sepanjang rute perjalanan mudik mereka.

Google Maps siapkan pembaruan untuk memudahkan perjalanan mudik lebaran

Momen mudik Lebaran selalu menjadi waktu yang dinantikan oleh banyak orang di Indonesia. Namun, merencanakan perjalanan mudik seringkali menjadi tantangan tersendiri. Mulai dari menentukan rute terbaik, mencari tempat istirahat, hingga menemukan makanan enak di sepanjang perjalanan, semuanya membutuhkan persiapan yang matang. Namun, kali ini, Google Maps hadir dengan solusi terbaru yang diharapkan dapat membuat perjalanan mudik pengguna menjadi lebih mudah dan nyaman.

Dilansir dari Phone Arena (28/3), dengan pembaruan terbaru, Google Maps kini menyediakan fitur-fitur baru yang sangat berguna untuk para pemudik. Ketika pengguna mencari destinasi perjalanan mudik mereka, Google Maps akan menampilkan beberapa daftar yang disusun secara cermat, berisi rekomendasi dari penduduk lokal dan situs perjalanan ternama. Pengguna dapat menemukan tempat-tempat favorit untuk makan, tempat istirahat, atau bahkan destinasi wisata yang menarik di sepanjang rute perjalanan mereka.

Fitur baru Google Maps untuk perjalanan mudik lebaran meliputi:

Tidak hanya itu, Google Maps juga menggunakan kecerdasan buatan untuk menyajikan informasi penting tentang tempat yang akan pengguna kunjungi saat mudik Lebaran. Mulai dari foto, ulasan, hingga suasana umum dari tempat tersebut, semuanya akan disorot agar pengguna dapat memutuskan dengan lebih mudah apakah tempat tersebut layak untuk dikunjungi. Selain itu, Maps bahkan dapat mengenali nama hidangan dari foto makanan yang diposting dan memberitahu pengguna apakah hidangan tersebut populer di kalangan pengunjung.

Jika pengguna lebih suka melakukan traveling sendiri, tidak perlu khawatir. Pengguna juga dapat membuat daftar kustom sendiri dan membagikannya dengan teman-teman atau keluarga. Bahkan, pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan catatan pribadi dan membagikan konten dari media sosial pengguna. 

Dalam waktu dekat, pembaruan ini akan tersedia di platform Android dan iOS dengan desain baru yang fresh. Desain baru ini akan mencakup tampilan beranda yang lebih bersih, pengurangan jumlah tab, dan warna pin baru untuk memudahkan pengguna mengidentifikasi tempat-tempat yang pernah pengguna tandai sebelumnya.

Share
×
tekid
back to top