sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Jumat, 26 Apr 2024 07:58 WIB

Huawei & Telkomsel ungkap tren transformasi digital 2024

Transformasi digital adalah kunci meningkatkan kemampuan bisnis, efisiensi operasional, dan pada akhirnya berujung pada pengalaman dan kepuasan pelanggan.

Huawei & Telkomsel ungkap tren transformasi digital 2024

Perluasan teknologi digital menjadi peluang besar bagi setiap industri untuk menciptakan nilai. Dari hiburan hingga manufaktur, dunia industri dan perusahaan menghadapi tantangan yang bergerak cepat. Namun, sumber daya kita terbatas. Oleh karena itu, inovasi menjadi kunci untuk berbuat lebih banyak dengan upaya lebih sedikit, tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Konektivitas yang terus dibangun oleh operator telekomunikasi menjadi landasan bagi tumbuh dan berkembangnya ekosistem digital. Transformasi digital adalah kunci meningkatkan kemampuan bisnis, efisiensi operasional, dan pada akhirnya berujung pada pengalaman dan kepuasan pelanggan.

“Trend digitalisasi, IoT, dan kombinasi dunia nyata dengan dunia digital adalah pengubah permainan, untuk menghadapi beragam tantangan sekaligus menangkap peluang yang berharga di masa depan,” kata CEO and Editor in Chief Selular Media Network (SMN), Uday Rayana, di sela-sela talkshow bertema ‘Digital Innovation, Digital Everywhere’.

Acara tersebut menampilkan presentasi yang menggugah pemikiran dari para pemimpin lintas sektor. Berikut adalah tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia:

1. Full Fiber Giga City Plan: Penetapan semua konektivitas serat ke target area menjadi broadband Gigacity. Ini memastikan konektivitas yang kuat dan cepat untuk mendukung transformasi digital.

2. Full Fiber Policy: Termasuk aspek Right of Way (persetujuan terpadu), infrastructure sharing, dan infrastruktur fiber pre-deployment. Semua ini memastikan infrastruktur yang handal dan efisien.

3. Financial Incentives: Alokasi anggaran untuk penerapan fiber hingga relaksasi pajak. Inisiatif ini mendukung investasi dan pertumbuhan ekosistem digital.

Ronald Limoa, VP Technology Strategy and Consumer Product Innovation Telkomsel, menyatakan bahwa Telkomsel selalu melakukan inovasi. Pada tahun 2024, Telkomsel memperluas jaringan 5G dan mengadopsi teknologi seperti Baggage Movement Tracking dan IoT Connected Smart Highway.

Dengan kerja sama antara Huawei dan Telkomsel, Indonesia semakin siap menghadapi era transformasi digital yang kompetitif dan serba cepat. Keduanya berkomitmen memperkuat kepemimpinan digital melalui penguatan talenta dan inovasi layanan.

Share
×
tekid
back to top