Facebook Messenger bakal hadirkan fitur berbagi layar

Dikabarkan Facebok sedang mengerjakan fitur terbaru untuk aplikasi Messenger, yang memungkinkan pengguna berbagi layar.

Facebook Messenger bakal hadirkan fitur berbagi layar Source: Fox News

Facebook Messenger telah menjadi aplikasi mandiri untuk mengobrol di platform media sosial utama Facebook. Kini dikabarkan bahwa Facebook sedang mengerjakan fitur terbaru untuk aplikasi Messenger. Dilansir dari XDA Developers (30/8), kemampuan baru ini dikabarkan akan mengaktifkan fungsi berbagi layar, yang pertama kali ditemukan oleh Jane Manchun Wong. 

Ini adalah gambar fitur Screen Sharing


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Facebook kembangkan cara lindungi anak-anak dari predator di platformnya

Studi: Ratusan penjual di Indonesia mulai bisnis dari Facebook

Facebook Indonesia Summit 2019 jadi ajang kumpul komunitas Facebook


Source: XDA Developers

Jane menyebutkan bahwa fitur baru ini disebut Screen Sharing yang terdapat di aplikasi Messenger. Diketahui fitur tersebut dapat diakses pada tombol di layar panggilan Audio/Video, yang terletak di pojok kiri bawah. Saat pengguna menyalakan tombol berbagi layar ini, maka kamera akan dimatikan dan pengguna dalam obrolan akan dapat melihat konten yang sedang ditampilkan secara aktif di layar pengguna.

Pada Android, fitur berbagi layar hanya akan berfungsi jika pengguna telah memberikan izin kepada Messenger untuk mengambil konten yang akan ditampilkan di layar. 

Kabarnya hingga saat ini, fitur berbagi layar hanya dapat digunakan bagi sebagian pengguna Facebook Messenger. Artinya kita masih harus bersabar beberapa waktu lagi hingga Facebook benar-benar merilis fitur terbaru ini. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: