sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
Rabu, 01 Mei 2019 12:01 WIB

Facebook berjanji Portal makin aman digunakan

Facebook seolah tak patah arang dengan semua produknya. Buktinya, perusahaan tersebut berjanji akan melakukan enskripsi end-to-end untuk menjamin keamanan data penggnanya.

Facebook berjanji Portal makin aman digunakan
Source: Facebook

Acara tahunan Facebook bernama F8 sudah digelar. Dalam acara ini, perusahaan itu akan membeberkan beberapa inovasi dan update terbaru dari layanannya. Tak ketinggalan pengumuman mengenai perangkat Portal dan Portal Plus.

Dilansir dari TheVerge (1/5), Portal dan Portal Plus merupakan perangkat speaker pintar yang dilengkapi dengan layar dan kamera. Perangkat ini bahkan mendukung fitur panggilan video melalui Facebook Messenger. Kameranya bahkan dapat melakukan zoom secara otomatis dan mengikuti gerakan orang yang bergerak di sekitarnya. Untuk saat ini, Facebook Portal dan Portal Plus terintegrasi dengan asisten pintar Alexa.

Dalam ajang F8 tersebut, Facebook mengumumkan bahwa kedua perangkat pintar itu akan segera tersedia di kawasan Kanada dan Eropa. Sebelumnya perangkat ini hanya tersedia di Amerika Serikat saja. Tak hanya itu, panggilan videonya bisa dilakukan melalui WhatsApp Call.

Facebook berjanji bahwa setiap panggilan yang dilakukan dengan perangkat Portal atau Portal Plus sudah terenkripsi dengan baik. Perlindungan tersebut akan bersifat end-to-end alias pengguna ke pengguna lain secara langsung. Hal ini dilakukan Facebook untuk meyakinkan orang lain bahwa perangkat Portal dan Portal Plus sangat aman digunakan.

Untuk diketahui, kedua perangkat ini pertama kali diluncurkan ketika kepercayaan pengguna Facebook sedang berada di ujung tanduk. Pasalnya, kala itu Facebook sedang terlibat skandal Cambridge Analytica. Karena hal itu pula, produksi Portal dan Portal Plus terhambat selama beberapa bulan.

Selain dukungan WhatsApp Call, dua speaker pintar Facebook ini juga dapat digunakan untuk menambahkan foto dari Instagram langsung ke Superframes, yang sebelumnya hanya menampilkan foto dari akun Facebook saja. Fitur ini kabarnya sudah tersedia dan para pengguna dapat menambahkan foto langsung dari galeri mereka melalui aplikasi mobile Portal.

Perusahaan Mark Zuckerberg ini pun dikabarkan sedang mengembangkan asisten pintar mereka sendiri untuk digunakan pada perangkat Portal dan Portal Plus, Oculus dan beberapa produk AR/VR Facebook di masa depan. Berkat hal ini, Facebook juga menyatakan persaingan langsung dengan sejumlah asisten pintar yang sudah memulai debutnya terlebih dahulu, seperti Alexa dan Google Assistant.

Share
×
tekid
back to top