sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 18 Apr 2019 10:48 WIB

Facebook bakal hadirkan asisten pintar sendiri

Asisten pintar berbasis suara bukan hal baru lagi. nah, Facebook kabarnya akan memulai persaingan baru dengan mengenalkan asisten pintar miliknya.

Facebook bakal hadirkan asisten pintar sendiri
Source: Google

Facebook dilaporkan akan terjun di kancah asisten suara pintar untuk bersaing dengan beberapa vendor lainnya. Dengan ini, Facebook secara tidak langsung menyatakan persaingan dengan Google, Microsoft, Samsung, Amazon bahkan Apple.

“Kami sedang bekerja untuk mengembangkan asisten suara dan AI untuk produk AR/VR kami, termasuk Portal, Oculus dan beberapa produk di masa depan.” ujar seorang juru bicara Facebook kepada Reuters, seperti dilaporkan oleh Ubergizmo (18/4).

Sejauh ini, asisten pintar berbasis suara hanya dimiliki beberapa vendor besar, seperti Google dengan Google Assistant, Microsoft dengan Cortana, Samsung memiliki Bixby, Amazon memiliki Alexa dan Apple dengan asisten pintar bernama Siri. Semuanya bekerja pada platform masing-masing.

Untuk diketahui, Facebook dilaporkan sudah berusaha mengembangkan asisten digital sejak 2018 lalu. Meski begitu, belum diketahui kapan perusahaan Mark Zuckerberg ini akan meluncurkan fitur tersebut. Sebenarnya bukan kali ini saja Facebook coba-coba dengan asisten pintar.

Beberapa tahun lalu, Facebook pernah memulai debut asisten pintar yang diberi nama M. Asisten tersebut digunakan pada aplikasi Messenger. Fungsinya sebenarnya mirip dengan Google Assistant, namun kurang mendapat respon positif dari para penggunanya.

Hingga saat ini belum diketahui apa nama asisten pintar yang tengah dikembangkan Facebook, pun juga kapan perusahaan tersebut bakal memperkenalkannya secara resmi.

Share
×
tekid
back to top