Casio Edifice baru punya fitur Bluetooth dan bisa diisi ulang pakai cahaya

Arloji ini menggunakan fitur Tough Solar sehingga baterai internalnya dapat diisi ulang menggunakan cahaya.

Casio Edifice baru punya fitur Bluetooth dan bisa diisi ulang pakai cahaya

Beberapa waktu lalu Casio menghadirkan G-Shock Mudmaster GG-B100 terbaru dengan salah satu fitur unggulannya adalah koneksi nirkabel yang mengandalkan teknologi Bluetooth. Kini pabrikan asal Jepang tersebut melakukan hal yang serupa pada jajaran arloji Edifice. Dilansir dari Digital Trends (12/8), meski jajaran Edifice memiliki konektivitas Bluetooth sebelum lini G-Shock, pengalaman software pada model awal tidak semenarik dari model terbaru.

Casio memberi nama model Edifice terbaru dengan EQB-1000D. Model ini mempertahankan fitur terhubung yang sama seperti Edifice sebelumnya yang juga mendukung Bluetooth. Saat kamu menghubungkan arloji ke smartphone, maka ia dapat dengan mudah untuk mengubah zona waktu internasional, waktu musim panas (summer time) dan mengatur singkronisasi waktu secara akurat. Demi memudahkan menghubungkan arloji dengan ponsel, Casio menyajikan aplikasi Edifice Connected, yang juga memiliki fitur pencari telepon, tetapi sayangnya tidak dapat mengatur alarm di dalam aplikasi.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Jumlah korban aplikasi pelacak di Android meningkat 35% 

Sejumlah konten baru segera tayang di Hooq

25 aplikasi malware kembali ditemukan di Play Store, hapus saat ini juga!


Meski mengusung fitur koneksi Bluetooth, Edifice EQB-1000D tidak memerlukan penggantian baterai. Pasalnya, arloji ini menggunakan fitur Tough Solar sehingga baterai internalnya dapat diisi ulang menggunakan cahaya. Baterai tersebut akan bertahan hingga lima bulan meski tanpa paparan cahaya sama sekali.

Sebelumnya model Edifice dengan fitur terhubung memiliki desain cukup tebal dan terasa berat. Untungnya EQB-1000D telah mengalami pengurangan dimensi keseluruhan hingga 30 persen sehingga terasa lebih ringan. Karena EQB-1000D termasuk ke dalam model premium, maka kaca yang dimilikinya terbuat dari material kristal safir demi ketahanan lebih untuk goresan. Tidak lupa pula ketahanan terhadap air hingga 100 meter. Casio membanderol arloji ini dengan harga USD300 (Rp4,3 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: