sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 21 Des 2021 16:45 WIB

Akun Instagram pengguna diblokir karena mirip Meta

Seorang pemilik akun Instagram bernama @metaverse mengatakan bahwa akun Instagram miliknya telah diblokir karena memiliki nama mirip dengan Meta.

Akun Instagram pengguna diblokir karena mirip Meta

Beberapa waktu lalu, Mark Zuckerberg telah mengganti nama perusahaan induk dari Facebook, Instagram, dan beberapa perusahaan lain mereka menjadi Meta. Tentu saja, ini akan memengaruhi banyak pihak, baik internal perusahaan itu sendiri maupun publik.

Baru-baru ini seorang pengguna bernama Thea-Mai Baumann mengalami masalah setelah Facebook merubah namanya sebagai Meta. Dia mengatakan, akun Instagram miliknya diblokir setelah penggantian nama tersebut.

Usut punya usut, ternyata Thea memiliki akun Instagram bernama @metaverse. Seperti diketahui, nama ini mirip dengan nama Meta, yang merupakan perusahaan induk dari Instagram.

Ubergizmo (21/12) melaporkan, sebelumnya Thea sudah mendapatkan beberapa tawaran dari beberapa pihak untuk membeli handle nama Instagram miliknya. Tapi, dia menolak semua tawaran tersebut karena sudah memiliki handle nama ini lebih dari satu dekade.

Dia berkata, pihak yang menawarkan untuk membeli handle Instagram miliknya mengatakan bahwa Meta akan mengambil alih handle tersebut. Tapi, dia tetap tidak ingin menjualnya.

Namun, baru-baru ini dia mengatakan akun Instagram miliknya telah diblokir. Dia mendapatkan pesan bahwa akun miliknya “telah diblokir karena berpura-pura menjadi orang lain."

Meta mengatakan bahwa pemblokiran ini tidak ada hubungannya dengan pihak mereka. Meta menyebut bahwa akun Thea telah dipulihkan. "Akun ini salah dihapus untuk peniruan identitas, dan kami sekarang telah memulihkannya. Kami menyesal bahwa ini terjadi," kata perwakilan Meta.

Share
×
tekid
back to top