sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 29 Nov 2022 10:25 WIB

Xiaomi mulai program early access MIUI 14, diklaim lebih ringan

Xiaomi diinformasikan telah memulai program early access MIUI 14. Antarmuka pengguna kustom buatan Xiaomi ini dapat dicoba untuk pengguna awal.

Xiaomi mulai program early access MIUI 14, diklaim lebih ringan

Xiaomi telah mulai mengumumkan teaser skin Android kustom terbarunya, MIUI 14. Seperti yang diharapkan, sistem operasi berbasis Android 13 akan pertama kali hadir bersama seri Xiaomi 13 pada 1 Desember pukul 7 malam waktu Beijing.

Menjelang peluncuran, perusahaan asal Tiongkok tersebut memulai program early access MIUI 14 di negara asalnya. Ini akan memungkinkan pengguna yang tertarik untuk mencoba perangkat lunak terbaru sebelum dipublikasikan.

Dilansir dari Gizmochina (29/11), program early access MIUI 14 telah dimulai pada tanggal 28 November dan berakhir pada pukul 23:59 tanggal 28 Desember 2022. Selama waktu tersebut, pengguna komunitas Xiaomi dapat mendaftar dan mencoba perangkat lunak baru.

Meski demikian, pengguna hanya bisa mendaftarkan satu perangkat Xiaomi, baik itu tablet maupun ponsel. Selain itu, setelah pendaftaran berhasil, perangkat tidak dapat diubah.

Build early access kemungkinan akan diluncurkan ke perangkat yang berbeda secara bertahap dan mungkin perlu waktu untuk menjangkau setiap pengguna terdaftar. Perlu dicatat bahwa program ini   terbatas pada pengguna yang tinggal di Tiongkok Daratan. Namun kemungkinan, dapat meluas ke daerah lain.

Berbicara seputar perangkat lunaknya sendiri, MIUI 14 diklaim lebih ringan. Seorang eksekutif Xiaomi mengatakan perusahaan ingin menjadikan MIUI 14 sebagai sistem operasi mobile andalan yang paling ramping dan ringan. Pengguna dapat mengharapkan perangkat lunak itu untuk mendapatkan perombakan visual dan menghadirkan gaya desain baru.

Akan menarik untuk melihat betapa ringannya perangkat lunak mendatang itu. Kita akan mengetahui lebih lanjut pada tanggal 1 Desember di acara peluncuran seri Xiaomi 13.

Share
×
tekid
back to top