sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 13 Sep 2022 18:19 WIB

Twitter resmi rilis fitur podcast

Twitter resmi meluncurkan fitur podcast menjadi salah satu bagian dari layanannya. Baru hadir untuk pengguna Twitter Spaces dan perangkat iOS.

Twitter resmi rilis fitur podcast

Twitter akhirnya resmi merilis fitur podcast atau siniar menjadi bagian dari layanannya. Fitur ini dapat diakses melalui layanan tab Spaces yang telah didesain ulang oleh platform media sosial tersebut. 

Perusahaan ini mulai meluncurkan tab Spaces yang didesain ulang kepada sejumlah pengguna mereka. Melansir Engadget (13/9), pengguna Twitter Blue di iOS mulai hari ini sudah dapat melihat sejumlah elemen baru melalui fitur Lab akses awal langganan. 

Lebih lanjut, tab ini juga menyatukan Spaces yang telah direkam dan yang sedang berlangsung. Bahkan, tab tersebut juga menawarkan pilihan podcast populer yang dapat didengarkan pengguna melalui aplikasi Twitter. 

Sebelumnya, perusahaan ini diketahui telah menguji fitur podcast pada sejumlah pengguna terpilih. Akhir Agustus lalu, Twitter juga telah mengumumkan bakal segera menghadirkan podcast atau siniar menjadi salah satu bagian dari layanannya. 

Berdasarkan laporan Engadget saat ini, tab tersebut menampilkan kategori terpisah untuk Space saat ini dan yang akan datang. Sementara itu, pada bagian Stasiun, tab ini juga mengelompokkan podcast dan Spaces dengan tema yang serupa. 

Twitter menyebut, layanan podcast serta Spaces Tab yang didesain ulang bakal bisa diakses oleh pengguna global. Ini akan hadir dalam pilihan bahasa Inggris baik melalui perangkat Android maupun iOS. 

Meski begitu, saat ini layanan podcast serta Spaces yang telah didesain ulang hanya tersedia untuk pengguna Twitter Blue dan dapat diakses melalui perangkat iOS. Sementara untuk pengguna aplikasi Twitter umum serta perangkat Android tampaknya masih harus menunggu lebih lama untuk dapat mendengarkan siaran langsung ataupun podcast.
 

Share
×
tekid
back to top