sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Kamis, 09 Nov 2023 08:03 WIB

WhatsApp diinfokan akan sertakan iklan

Bos WhatsApp Will Cathcart mengonfirmasi akan ada iklan di dalam aplikasi perpesanan. Namun masih dalam pengerjaan.

WhatsApp diinfokan akan sertakan iklan

WhatsApp terus mendapatkan fitur dan fungsi baru. Misalnya, baru-baru ini diinformasikan akan ada fitur verifikasi email. Namun ada masalah bagi Meta, pemilik aplikasi tersebut. WhatsApp adalah aplikasi gratis dan tidak menghasilkan pendapatan apa pun bagi perusahaan dengan cara apa pun.

Oleh karena itu, sudah lama beredar rumor bahwa iklan akan hadir di platform ini. Terakhir, Will Cathcart, pimpinan perusahaan, menjawab pertanyaan seperti “Apakah WhatsApp akan berbayar dan akan menampilkan iklan?”

Dilansir dari Gizmochina (9/11), aplikasi tersebut tidak akan didukung iklan dalam keadaan apa pun untuk saat ini. Namun, sebuah langkah telah diambil untuk menjadikannya berbayar. Will Cathcart mengumumkan bahwa tidak akan ada iklan di bagian chat aplikasi, namun mereka berencana menampilkan iklan di bagian Status dan Channels.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang bagaimana iklan akan ditampilkan di bagian Channels. Namun, ada kabar seputar bagian Status berkat Instagram. Seperti yang biasa kita lakukan di platform media sosial ini, kita akan melihat iklan berformat Status saat berpindah antar foto atau video. Hal ini tentu saja merupakan perkembangan yang menjengkelkan untuk platform yang gratis.

Seperti yang kita ketahui, banyak platform yang dulunya gratis dan menghasilkan uang dari pendapatan iklan kini menerapkan strategi berbeda. Mereka membebankan biaya bulanan kepada pengguna untuk layanannya. Sebagai gantinya, mereka menawarkan fitur tambahan seperti pengalaman bebas iklan kepada penggunanya.

Tentu saja ini merupakan spekulasi yang komprehensif, tetapi WhatsApp juga berpotensi mengumumkan langganan berbayar serupa. Pengguna akan memilih antara paket yang didukung iklan dan paket Premium.

Share
×
tekid
back to top