sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Selasa, 14 Nov 2023 18:57 WIB

Pengguna Threads bisa matikan opsi berbagi postingan otomatis ke Facebook dan Instagram

Meta sekarang memungkinkan pengguna Threads menghindari berbagi postingan mereka secara otomatis dengan aplikasi lain.

Pengguna Threads bisa matikan opsi berbagi postingan otomatis ke Facebook dan Instagram

Meta sekarang memungkinkan pengguna Threads menghindari berbagi postingan mereka secara otomatis dengan aplikasi lain. Saat diaktifkan, fitur baru mencegah media sosial tersebut membagikan postingan ke Instagram dan Facebook tanpa izin pengguna. Insinyur perangkat lunak Alessandro Paluzzi melihat tanda-tanda awal peralihan privasi awal bulan ini.

Dilansir dari Engadget (14/11), pengguna Threads dapat mematikan berbagi konten lintas platform otomatis dengan membuka halaman profil mereka, memilih menu di kanan atas, lalu Privasi > Menyarankan postingan di aplikasi lain, dan mematikan Instagram dan Facebook satu per satu.

Beberapa pengguna Threads merasa kesal karena Meta secara otomatis membagikan konten mereka dari pesaing X yang baru lahir, terutama karena orang sering menggunakan aplikasi tersebut untuk terhubung dengan kelompok yang berbeda (misalnya, Threads untuk berita dan politik dengan orang asing, Facebook untuk keluarga besar dan teman lama).

TechCrunch menyoroti beberapa komentar dari orang-orang yang menggambarkan postingan Threads yang secara otomatis diposting di platform lain sebagai clickbait aneh yang tampaknya “dirancang untuk mendapatkan komentar” dengan menghilangkan pernyataan konteks yang tegas. Pada bulan Oktober, perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka “mendengarkan masukan” sebagai tanggapan atas keluhan pengguna Threads tentang pembagian otomatis ke platform Meta lainnya.

Meta sudah tidak asing lagi dalam menggunakan sejumlah aplikasi sosial yang ada untuk meningkatkan aplikasi terbarunya. Ini menggunakan orientasi dan promosi yang mudah melalui Instagram untuk menjadikan Threads sebagai aplikasi tercepat yang mencapai 150 juta unduhan.

Meskipun pertumbuhannya tampak melambat setelah itu, CEO Mark Zuckerberg baru-baru ini mengatakan bahwa Threads telah mencapai hampir 100 juta pengguna. Pendiri Facebook tersebut mengatakan dia melihat adanya jalan bagi Threads untuk mencapai tonggak sejarah satu miliar pengguna.

Share
×
tekid
back to top