sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Selasa, 16 Apr 2024 17:05 WIB

Threads uji coba pencarian real-time yang lebih baik

Aplikasi Threads sedang menguji fitur pencarian baru yang memungkinkan pengguna memfilter hasil berdasarkan keterkinian.

Threads uji coba pencarian real-time yang lebih baik
Source: 9to5mac

Aplikasi Threads dari Meta sering digambarkan sebagai pesaing dari platform X. Namun pengguna Threads, terutama yang pernah aktif di Twitter, sering kali dengan cepat menunjukkan bahwa aplikasi buatan Meta tersebut belum menjadi sumber informasi real-time yang bagus. Algoritma aplikasi “untuk Anda” sering kali menampilkan postingan lama bersama postingan baru, dan fitur topik trending yang baru-baru ini diperkenalkan hanya menampilkan lima topik dalam satu waktu.

Namun bagi mereka yang berharap bahwa aplikasi tersebut pada akhirnya akan menjadi lebih berguna untuk informasi real-time, pengujian terbaru Meta mungkin merupakan kabar baik.

Dilansir dari Engadget (16/4), aplikasi itu sedang menguji fitur pencarian baru yang memungkinkan pengguna memfilter hasil berdasarkan keterkinian, menurut tangkapan layar yang dibagikan oleh pengguna Threads Daniel Rodriguez. Eksekutif teratas Threads, Adam Mosseri, membenarkan perubahan tersebut. “Kami mulai mengujinya dengan sejumlah kecil orang sehingga lebih mudah menemukan hasil pencarian yang relevan secara real-time,” kata Mosseri.

Hal ini mungkin terdengar seperti perubahan yang relatif kecil, tetapi kurangnya pencarian kronologis telah lama merepotkan pengguna Threads yang mencari berita atau komentar tentang peristiwa terkini. Meskipun mengurutkan berdasarkan postingan “terkini” tidak sama dengan penelusuran kronologis, hal ini akan membantu menampilkan postingan tentang berita terkini atau topik terkini lainnya.

Namun, seberapa berguna fitur ini akan bergantung pada apakah Meta menyediakan filter untuk semua topik di platform. Tangkapan layar menunjukkan opsi terkini untuk “NBA Threads,” sebuah komunitas yang telah berusaha didorong oleh Mosseri dalam aplikasinya. Namun Mosseri kurang antusias dengan topik-topik lain yang mendesak, dan mengatakan tahun lalu bahwa dia tidak ingin mendorong “berita-berita keras.”

Share
×
tekid
back to top