sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Rabu, 08 Mei 2024 16:30 WIB

Meta uji coba cross-posting dari Instagram ke Threads

Meta sedang menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan cross-posting dari Instagram ke Threads.

Meta uji coba cross-posting dari Instagram ke Threads

Meta, perusahaan induk dari platform media sosial populer seperti Facebook dan Instagram, saat ini sedang menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan cross-posting dari Instagram ke Threads. Dilansir dari Engadget (8/5), fitur ini diharapkan dapat meningkatkan interaksi pengguna di Threads, aplikasi yang dirancang untuk komunikasi lebih intim antara pengguna dengan teman dekat mereka.

Pengguna terpilih telah melihat opsi baru ini muncul dalam pengaturan Instagram mereka, yang memungkinkan mereka untuk membagikan foto dari Instagram langsung ke Threads. Fitur cross-posting ini bersifat opsional, namun pengguna dapat memilih untuk secara otomatis membagikan semua postingan foto baru mereka ke akun Threads.

Meta telah melakukan serangkaian eksperimen untuk mendorong pertumbuhan Threads, yang saat ini memiliki 150 juta pengguna aktif bulanan. Selain itu, perusahaan juga telah mencoba cross-posting dari Facebook ke Threads dan mempromosikan postingan Threads langsung di feed Facebook dan Instagram, terlepas dari apakah pengguna menggunakan aplikasi tersebut.

Dalam upaya untuk mendorong kreator agar lebih aktif di Threads, Meta juga telah menawarkan bonus kepada kreator untuk postingan berkinerja tinggi di aplikasi tersebut. Dengan adanya fitur cross-posting ini, Meta berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih terintegrasi dan mulus antara platform-platformnya.

Ketika pengguna melakukan cross-posting postingan Instagram mereka, caption akan menjadi teks untuk postingan Thread, dan hashtag akan dikonversi menjadi teks biasa. Ini menunjukkan komitmen Meta untuk terus mengintegrasikan layanannya, memudahkan pengguna untuk berbagi konten mereka di berbagai platform media sosial yang dimiliki oleh perusahaan.

Fitur ini masih dalam tahap uji coba dan belum tersedia untuk semua pengguna. Namun, dengan adanya inisiatif ini, Meta menunjukkan bahwa mereka terus berinovasi dan mencari cara untuk meningkatkan interaksi pengguna serta memperkaya pengalaman mereka di dunia digital.

Share
×
tekid
back to top