sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 03 Agst 2022 15:01 WIB

Twitter beri notifikasi jika 'embed tweet' telah diedit

Seorang peneliti aplikasi telah memperlihatkan tampilan terbaru dari fitur edit yang bakal dihadirkan Twitter pada periode mendatang.

Twitter beri notifikasi jika 'embed tweet' telah diedit

Salah satu fitur terbaru yang paling dinantikan di platform media sosial Twitter yang akan datang yaitu tombol edit. Fitur ini sekarang diketahui masih dalam masa pengembangan oleh pihak perusahaan. 

Kendati demikian, sebuah bocoran terbaru telah menunjukkan adanya tampilan baru pada layanan aplikasi berlogo burung biru tersebut. Melalui fitur yang akan datang tersebut, pengguna bakal bisa melihat adanya pembaruan pada tweet yang telah disematkan pada situs tertentu. 

Dikutip dari Engadget (3/8), tampilan fitur baru pada Twitter pertama kali diperlihatkan oleh seorang peneliti aplikasi bernama Jane Manchun Wong. Melalui bocoran tampilan ini, pengguna akhirnya mempunyai gambaran tentang bagaimana tweet yang diedit akan terlihat ketika disematkan di situs web.

Wong mengungkap, apabila tweet diedit setelah disematkan di situs web (misalnya, dalam artikel berita), tweet yang disematkan akan tetap menampilkan teks lama, tetapi menyertakan tautan ke versi yang lebih baru. Cuitan yang telah disematkan itu akan menampilkan teks ‘Ada versi baru dari Tweet ini’ dan menawarkan opsi kepada pengguna untuk mengklik serta membaca tweet baru.

Sementara itu, jika pengguna memutuskan untuk menyematkan tweet yang telah diedit, maka mereka akan melihat pesan ‘Terakhir diedit’ di bawah tweet. Artinya, alih-alih menampilkan cuitan asli, tweet yang disematkan akan menampilkan tweet yang terbaru. 
 
Terkait fitur yang masih dalam pengembangan ini, desain seperti itu tampaknya menawarkan lebih banyak transparansi daripada sekadar menampilkan teks baru pada layar utama mereka, dikutip dari Engadget. Oleh karena itu, fitur ini disebut dapat memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengedit tweet.

Kendati demikian, mengingat bahwa Twitter belum secara resmi mulai meluncurkan fitur edit, implementasi ini dapat berubah. Namun, sepertinya cara ini logis untuk memberi tahu orang-orang jika mereka sedang melihat tweet yang baru saja diedit atau jika mereka perlu melompat ke Twitter.
 

Share
×
tekid
back to top