sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 17 Jun 2022 13:59 WIB

Tampilan baru Instagram makin mirip TikTok

Instagram tampaknya sedang melakukan beberapa penyesuaian tampilan pada platform mereka untuk bersaing dengan TikTok.

Tampilan baru Instagram makin mirip TikTok

Instagram dikabarkan sedang menguji mode layar penuh dan bilah navigasi yang diperbarui untuk membuat konten di platform menjadi lebih mudah ditemukan oleh pengguna. Uji coba ini diluncurkan kepada sejumlah pengguna secara terbatas. 

Sebelumnya, platform media sosial milik Meta ini juga disebut tengah melakukan uji coba fitur baru pada bulan Mei lalu. Ini menguji tampilan baru agar konten foto dan video dapat dimuat dalam tampilan full screen di Instagram. 

Kini Instagram kembali melakukan sejumlah penyesuaian tampilan demi menyaingi TikTok. Kali ini, tampaknya deretan tombol yang ada di bagian bawah aplikasi akan dilengkapi dengan tombol untuk membuat postingan dan tombol DM. 

Seperti diketahui, tampilan dengan berbagai tombol pada bagian bawah aplikasi ini telah terdapat pada platform TikTok. Ini memperlihatkan upaya terbaru dari Instagram, untuk bersaing dengan TikTok dalam hal video sosial, sebagaimana diungkap juru bicara Meta, Seine Kim, dikutip dari The Verge (17/6). 

Pada pembaruan tersebut, video yang terdapat di Instagram akan terlihat memenuhi tampilan layar pengguna. Perusahaan mengatakan, berencana menguji coba pintasan untuk membuat unggahan dan pesan pada tombol di bagian bawah aplikasi. 

Sementara itu, bilah navigasi yang sudah terdapat pada aplikasi tetap muncul di bagian bawah. Sehingga dapat memungkinkan pengguna untuk menyukai dan mengomentari video dengan lebih mudah. 

Lebih lanjut, perusahaan diduga sedang mengerjakan algoritma baru pada Instagram untuk membuat konten yang ditampilkan tetap relevan dengan pengguna usia muda. Perubahan pada algoritma ini juga akan digunakan untuk mendasari tampilan pada Facebook

Meski demikian, CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengungkap, foto masih menjadi bagian penting dari platform Instagram. Namun, kepemimpinan Instagram telah menjelaskan bahwa gambar diam tidak lagi menjadi fokus aplikasi. Perusahaan kini tengah bekerja untuk membuatnya lebih kompatibel dengan tren media sosial saat ini.  
 

Share
×
tekid
back to top