sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 14 Agst 2020 11:14 WIB

Snapchat punya Lens baru untuk kreator di TikTok

Snapchat bekerja sama dengan empat kreator di TikTok untuk menghadirkan Lens baru, salah satu kreator itu adalah pencipta gerakan Renegade di TikTok.

Snapchat punya Lens baru untuk kreator di TikTok
Source: Snapchat

Snapchat kabarnya baru saja memberikan update pada koleksi Snap Lens-nya. Menariknya, update ini sengaja diberikan agar pengguna Snapchat dapat mengunggah ulang Snap yang mereka sudah buat di laman TikTok. Untuk menghadirkan pilihan Lens baru ini, Snapchat bekerja sama dengan empat kreator konten di TikTok. 

Adapun keempat kreator TikTok itu adalah Jalaiah Harmon, pencipta gerakan Renegade; Dixie D’Amelio, Sarati dan Loren Gray. Bersama dengan Jalaiah, Snapchat memperkenalkan Lens yang dapat melacak gerakan tubuh penggunanya dan berubah sesuai dengan respon yang diberikan. 

Sementara dengan Dixie D’Amelio, Snapchat memperkenalkan Lens bertema Be Happy. Lens ini akan menempatkan hujan di sekitar subjek dengan petir dan kembang api, tergantung pada gerakan subjek. Snapchat menyebut kalau Lens ini akan melacak 18 titik di seluruh tubuh. Tidak hanya itu, setiap orang kini dapat membuat Lens sendiri melalui Lens Studio. 

Dilansir dari TheVerge (14/8), langkah ini diambil Snapchat untuk memperkuat kesan Snapchat sebagai penunjang kreativitas, bukan hanya sekadar jaringan sosial. Kerja sama dengan kreator TikTok pun bukan tanpa alasan. Snapchat ingin agar orang-orang dapat menari dengan pilihan Lens dan menggunakannya dalam berbagai ‘challenge’, yang saat ini populer di TikTok. 

Untuk saat ini, hanya dua Lens saja yang sudah hadir dengan dukungan musik. Untuk itu, pengguna mesti memutar musik dari aplikasi lain sambil merekam menggunakan Lens agar rekaman tersebut memiliki musik latar. 

Tidak hanya itu, Snapchat mengungkapkan rencana yang memungkinkan pengguna berbahasa Inggris untuk merekam musik. Rencana itu kabarnya akan berlangsung pada kuartal ketiga tahun ini. Perusahaan itu menilai bahwa fitur ini didesain untuk membantu penggunanya berbagi musik dengan teman-teman dekat mereka. 
 

Share
×
tekid
back to top