sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
Jumat, 22 Jan 2021 09:54 WIB

Resident Evil Village bakal diluncurkan pada 7 Mei

Showcase Resident Evil mengungkapkan tanggal rilis gim Resident Evil Village serta demo Maiden yang dapat diunduh pemain PS5.

Resident Evil Village bakal diluncurkan pada 7 Mei
Source: Capcom

Showcase Resident Evil oleh Capcom baru saja berakhir, kini beberapa informasi telah terkuak, salah satunya tanggal rilis gim Resident Evil Village. Gim kedelapan dari waralaba itu akan diluncurkan pada 7 Mei di PlayStation 5, Xbox Series X, dan PC.

Perusahaan juga menyebutkan bahwa gim dapat dimainkan di konsol PS4 dan Xbox One. Pembeli versi PS4 dapat secara gratis meningkatkan gim tersebut ke versi PS5. Ini juga berlaku untuk Xbox One dan Xbox Series X melalui Microsoft’s Smart Delivery program.

Resident Evil Village akan memiliki dua edisi premium, yaitu edisi digital deluxe dan edisi kolektor fisik. Digital deluxe mencakup paket Trauma Pack, di mana berisi item yang terinspirasi dari biohazard Resident Evil 7. Item tersebut di antaranya penyimpanan perekam kaset, safe room music, pistol Albert-01, dan filter visual Found Footage. Sementara edisi kolektor fisik berisi buku seni, poster, figur Chris Redfield, dan kotak SteelBook.

Di hari yang sama, Capcom juga membuka pre-order untuk Resident Evil Village. Di samping itu, mereka mengabarkan bahwa pengguna PS5 memiliki kesempatan untuk mencoba gim ini lebih awal, melalui demo Resident Evil Maiden yang sudah dapat diunduh.

Demo ini menyertakan visual ray-tracing dan mendukung audio 3D PS5 yang membuat pengalaman bermain lebih imersif. Alih-alih Ethan Winters sebagai protagonis, demo justru dibintangi karakter baru yang dijuluki Maiden. Kisah demo juga terpisah dari Resident Evil Village, namun masih memiliki latar dunia yang sama.

"Demo Maiden tidak terjadi selama cerita utama Resident Evil Village," kata Produser Peter Fabiano, "Maiden pada awalnya dirancang sebagai demo visual yang memungkinkan Anda menjelajahi bagian dalam Kastil Dimitrescu, tetapi berkembang menjadi cerita pendek dan pemecahan teka-teki."

Tidak seperti gim utama yang diharapkan, tidak ada pertarungan, pemblokiran, ataupun penembakan di dalam demo. Fabiano mengklaim bahwa demo ini ditampilkan hanya untuk membuat pemain merasakan visual dan audio yang nyata saat mereka melakukan perjalanan untuk menemukan pintu keluar dari kastil.

Share
×
tekid
back to top