sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 23 Des 2020 13:08 WIB

OnePlus konfirmasi akan rilis smartwatch pertama awal 2021

OnePlus akhir-akhir ini memang telah meluncurkan produk non-ponsel, seperti OnePlus Buds. Dengan demikian, tidak terlalu mengagetkan jika mereka bakal menghadirkan perangkat smartwatch.

OnePlus konfirmasi akan rilis smartwatch pertama awal 2021
Ilustrasi: MOHI SYED from Pexels

Pabrikan asal Tiongkok OnePlus memang lebih terkenal akan produk ponsel. Namun mereka saat ini sedang menggarap jam tangan pintar (smartwatch) untuk dirilis awal tahun depan, sebagaimana informasi dari CEO perusahaan itu di Twitter. Pete Lau telah mengonfirmasi laporan yang beredar beberapa bulan lalu bahwa mereka akan menghidupkan kembali ambisi smartwatch setelah bertahun-tahun.

Pada 2016, salah satu pendiri OnePlus Carl Pei berbagi sketsa desain smartwatch melingkar setelah perusahaan membatalkan rencananya untuk perangkat yang dapat dikenakan (wearable). Rupanya, kala itu pabrikan tersebut memutuskan untuk fokus pada ponsel pintar dan menghentikan proyek selain ponsel.

 

Dilansir dari Engadget (23/12), OnePlus akhir-akhir ini memang telah meluncurkan produk non-ponsel, seperti OnePlus Buds pada beberapa bulan lalu. Dengan demikian, tidak terlalu mengagetkan jika mereka akan menghadirkan smartwatch di masa mendatang. Lau tidak membagikan detail apa pun tentang perangkat wearable mendatangnya, jadi belum jelas apakah akan mempertahankan desain melingkar atau tidak.

Belum ada kabar pula apakah smartwatch OnePlus akan mengusung Google Wear OS. OnePlus diperkirakan untuk meluncurkan ponsel OnePlus 9 dan 9 Pro pada Maret 2021, dan mungkin juga meluncurkan smartwatch pertamanya pada saat bersamaan.

Share
×
tekid
back to top