sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Selasa, 23 Apr 2024 16:59 WIB

Google luncurkan pembaruan Android 15 Beta 1.1 untuk perbaikan NFC dan Google Wallet

Pembaruan Android 15 Beta 1.1 ini secara khusus menangani masalah penting yang berhubungan dengan penggunaan Google Wallet dan fitur NFC.

Google luncurkan pembaruan Android 15 Beta 1.1 untuk perbaikan NFC dan Google Wallet

Google baru saja merilis pembaruan minor untuk program Android 15 Beta yang tengah berjalan. Pembaruan ini bertujuan mengatasi masalah stabilitas dan beberapa bug yang dilaporkan pengguna pada rilis Beta 1 sebelumnya.

Dilansir dari Phone Arena (23/4), pembaruan ini, yang diberi nama Android 15 Beta 1.1, secara khusus menangani masalah penting yang berhubungan dengan penggunaan Google Wallet dan fitur Near Field Communication (NFC). Google menyatakan bahwa patch terbaru ini memperbaiki masalah yang mengganggu aplikasi dompet dan fungsi sistem yang bergantung pada NFC.

Detail perbaikan dalam Android 15 Beta 1.1:

  1. Memperbaiki berbagai masalah dengan NFC yang mempengaruhi aplikasi dompet dan operasi sistem lainnya.
  2. Memperbaiki masalah yang kadang menyebabkan layar pengaturan Opsi Pengembang tiba-tiba keluar.
  3. Memperbaiki masalah pembaruan pada beberapa perangkat ke Beta 1.
  4. Memperbaiki masalah pemotongan teks saat mencetak.

Pembaruan ini tersedia melalui OTA (over-the-air) untuk perangkat Pixel yang terdaftar dalam Program Beta Android, termasuk Pixel 8, Pixel 8 Pro, Pixel 7a, Pixel 7 Pro, Pixel 7, Pixel 6a, Pixel 6 Pro, Pixel 6, Pixel Fold, dan Pixel Tablet. Pengguna yang sudah menjalankan Android 15 Beta 1 atau versi pra-rilis lainnya akan otomatis mendapatkan notifikasi untuk memperbarui ke versi Beta 1.1.

Google menekankan pentingnya pembaruan ini bagi pengguna beta untuk mengatasi isu yang ada pada rilis sebelumnya. Program beta Google, yang memungkinkan pengguna untuk mencoba fitur baru sebelum diluncurkan secara luas, dikenal akan sifatnya yang eksperimental dan mungkin mengandung ketidakstabilan. Pengguna diingatkan untuk selalu membackup data mereka sebelum menginstal pembaruan beta.

Bagi peminat yang ingin berpartisipasi dalam pengujian beta Android 15 dan memiliki perangkat Pixel yang memenuhi syarat dapat mendaftar melalui situs Beta Android untuk Pixel. Namun, diingatkan bahwa rilis beta mungkin mengandung masalah dan pengguna harus siap dengan kemungkinan gangguan pada penggunaan sehari-hari.

Share
×
tekid
back to top