sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 22 Apr 2024 08:07 WIB

Mudah rusak, Apple hentikan aksesori bahan FineWoven

Aksesori FineWoven tidak lagi diproduksi, Apple mungkin sedang mencari material baru untuk rangkaian aksesori kelas atas.

Mudah rusak, Apple hentikan aksesori bahan FineWoven

Apple tampaknya telah menghentikan produksi aksesori FineWoven. Aksesori ini diluncurkan pada September lalu sebagai bagian dari komitmen Apple terhadap keberlanjutan dan diklaim sebagai alternatif bahan kulit yang tahan lama. Namun, tampaknya klaim ketahanan perusahaan tidak dapat bertahan seiring berjalannya waktu.

Kosutami, tipster yang dikenal karena rumornya yang akurat mengenai produk Apple, telah berbagi di X (dulu Twitter) bahwa perusahaan tersebut telah menghentikan produksi aksesori FineWoven karena daya tahan bahannya yang buruk.

Dilansir dari Gizmochina (22/4), sekarang karena aksesori FineWoven tidak lagi diproduksi, Apple mungkin sedang mencari material baru untuk rangkaian aksesori kelas atas.

Kosutami memiliki riwayat bocoran yang dapat dipercaya mengenai produk Apple, dan khususnya aksesori FineWoven. Tipster tersebut secara akurat mengungkapkan rencana Apple untuk tali jam Apple Watch baru dan casing iPhone yang serasi yang terbuat dari “bahan kain tenun” lebih dari sebulan sebelum peluncuran resminya.

Selain itu, Kosutami juga membagikan gambar pertama aksesoris FineWoven sebelum pengumuman resminya.

September lalu, Apple mengganti aksesoris kulitnya dengan bahan FineWoven karena diklaim lebih ramah lingkungan. Mereka menggambarkannya sebagai “microtwill yang mewah dan tahan lama” yang terbuat dari 68% polyester daur ulang.

Aksesoris tersebut memiliki harga yang tidak murah. Misalnya, casing iPhone FineWoven berharga $59, MagSafe Wallet berharga $59, AirTag holder berharga $35, dan tali jam Apple Watch dihargai $99.

Namun, penerimaan pelanggan terhadap aksesori FineWoven negatif, dengan keluhan menyebutkan daya tahan yang buruk dan kualitas yang mengecewakan. Telah banyak laporan tentang insiden semacam itu dan YouTuber Arun Maini juga menunjukkan masalah tersebut dengan mengatakan bahwa kasus FineWoven “tampaknya tidak akan bertahan lama.”

Khususnya, pembaruan musim semi terbaru Apple juga menghilangkan pilihan warna baru untuk aksesori FineWoven. Jika Apple benar-benar menghentikan produksinya, mungkin perlu beberapa saat sebelum stok yang ada akan habis.

Share
×
tekid
back to top