sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Senin, 22 Apr 2024 11:11 WIB

Delta Emulator hadirkan game retro ke layar TV via AirPlay di iPhone

Pengguna kini dapat menikmati pengalaman bermain lebih luas untuk game seperti NES, SNES, N64, Game Boy, GBA, dan Nintendo DS.

Delta Emulator hadirkan game retro ke layar TV via AirPlay di iPhone

Sebuah inovasi menarik telah muncul di dunia game, dengan peluncuran Delta Emulator di platform iPhone. Pengguna tidak hanya bisa mengakses berbagai konsol klasik seperti NES, SNES, N64, Game Boy, GBA, dan Nintendo DS, tetapi mereka juga dapat menikmati pengalaman bermain game ini secara lebih luas melalui fitur AirPlay.

Dilansir dari The Verge (22/4), AirPlay memungkinkan pengguna untuk menyiarkan video dan suara dari iPhone mereka ke perangkat Apple lainnya, termasuk Apple TV atau komputer. Dengan demikian, layar yang lebih besar menjadi media untuk menjalankan permainan, sementara iPhone berfungsi sebagai pengontrol. Bahkan, pengguna dapat menghubungkan pengontrol Bluetooth untuk pengalaman bermain yang lebih otentik.

Pengujian terhadap setup ini menunjukkan kepraktisan dan kemudahan penggunaan. Dengan menggunakan iPhone, Apple TV, dan pengontrol PS5 DualSense, prosesnya berjalan sangat lancar. Selain itu, permainan-permainan klasik seperti NES, SNES, dan GBA dapat dinikmati tanpa lag yang signifikan dalam pengontrolan.

Perubahan ini tidak hanya membuka akses yang lebih besar terhadap permainan klasik, tetapi juga memberikan pengalaman bermain yang lebih alami. Kontrol layar sentuh Delta dapat memenuhi kebutuhan dasar, namun penggunaan pengontrol nyata lebih disukai, terutama untuk game yang awalnya dirancang untuk dimainkan di televisi.

Delta Emulator menambah dimensi baru dalam penggunaan perangkat iPhone, tidak hanya sebagai alat komunikasi dan produktivitas, tetapi juga sebagai platform untuk hiburan retro yang mengasyikkan. Dengan potensi untuk penggunaan multiplayer yang lebih luas, Delta Emulator menandai titik penting dalam perkembangan emulator iOS, menjanjikan masa depan yang menarik bagi para penggemar game klasik.

Share
×
tekid
back to top