sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Jumat, 04 Jun 2021 09:02 WIB

Obrolan Mark Zuckerberg dan Will Cathcart terkait fitur baru WhatsApp bocor

Dalam bocoran pembicaraan antara CEO WhatsApp Will Cathcart dan salah satu pendiri Facebook Mark Zuckerberg, terungkap beberapa fitur baru yang akan hadir di WhatsApp.

Obrolan Mark Zuckerberg dan Will Cathcart terkait fitur baru WhatsApp bocor
Credit : Pexels

Sebentar lagi WhatsApp akan kedatangan banyak fitur baru. Menariknya, fitur baru untuk WhatsApp ini sedang diuji coba selama beberapa minggu kebelakang ini oleh dua orang penting dari WhatsApp dan Facebook.

WABetaInfo (4/6) melaporkan, mereka baru saja mendapatkan bocoran tangkapan layar CEO WhatsApp, Will Cathcart dan salah satu pendiri Facebook, Mark Zuckerberg yang sedang membicarakan soal fitur baru yang bocor di internet.

Keduanya berbicara mengenai berbagai macam fitur yang akan datang telah bocor dari WABetaInfo. Tampaknya mereka pun sedang membicarakan tiga fitur yang akan segera hadir di aplikasi tersebut.

Fitur yang pertama adalah fitur “Disappearing Mode”. Seperti diketahui, mode ini sudah ditunggu-tunggu oleh para pengguna aplikasi tersebut. Sebab, mereka dapat mengatur sebuah pesan agar dapat menghilang beberapa waktu setelah dibaca oleh penerima.

Tak ketinggalan, ada juga bocoran mengenai beberapa fitur unik lainnya seperti “View Once”. Sama seperti mode sebelumnya, pesan yang telah dibaca penerima nantinya akan terhapus secara otomatis. Dan sesuai dengan namanya, setelah dibaca sekali, pesan tersebut akan dihapus.

Terakhir, ada juga bocoran mengenai fitur “Multi Device”. Untuk fitur ini, pengguna akan dapat menggunakan akun WhatsApp mereka di beberapa perangkat sekaligus. Hal ini merupakan pisau bermata dua, karena memiliki manfaat dan celah keamanan yang besar bagi para pengguna.

Dan rupanya, fitur “Multi Device” merupakan fitur yang menjadi topik pembicaraan hangat keduanya. Mereka membicarakan untuk membuka fitur ini ke beberapa pengguna melalui program beta publik dalam waktu dekat ini, dan dapat diluncurkan dua bulan ke depan.

Pengguna juga akan mendapatkan tidak hanya satu perangkat ekstensi saja. Fitur ini dikabarkan akan dapat digunakan di empat perangkat sekaligus. Jadi, mereka dapat mengakses akun mereka di perangkat mana saja asal perangkat utama mereka tetap terhubung ke internet.

Terakhir, Cathcart  juga berbicara mengenai dukungan WhatsApp untuk perangkat iPad. Dan salah satu cara memberikan dukungan tersebut adalah dengan mengaktifkan fitur “Multi Device”.

Share
×
img
×
tekid
back to top