Mobil ini bisa dibuka atau dikunci menggunakan smartphone

Lincoln Navigator versi baru mendatang juga dikabarkan akan mendapatkan lebih banyak fitur kenyamanan standar daripada sebelumnya.

Mobil ini bisa dibuka atau dikunci menggunakan smartphone

Pabrikan otomotif dari anak perusahaan Ford, Lincoln, mengumumkan bahwa mobil mewah Navigator 2020 mereka hadir dengan fitur teknologi untuk mengakses kunci pintu lewat ponsel. Teknologi ini sebenarnya pertama kali dikenalkan di Lincoln Aviator 2020 yang belum ada di pasar.

Dilansir dari Digital Trends (15/7), fitur tersebut memungkinkan pengemudi untuk mengunci atau membuka kunci, membuka kabin belakang, dan menyalakan mesin melalui aplikasi ponsel.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Porsche uji coba SUV listrik dengan empat motor

GM dan LG kerja sama demi baterai mobil listrik

Mobil listrik Lincoln memiliki basis teknologi startup Rivian


Meski demikian, Lincoln bukanlah produsen mobil pertama yang menerapkan sistem ini. Tesla Model 3 menggunakan konfigurasi serupa dan Hyundai berencana untuk meluncurkan teknologi phone-as-key (ponsel sebagai kunci) pada model Sonata 2020 di akhir tahun ini. Tetapi sayangnya teknologi tersebut belum benar-benar menjadi mainstream.

Lincoln Navigator versi baru ini juga dikabarkan akan mendapatkan lebih banyak fitur kenyamanan standar daripada sebelumnya, termasuk tatakan kaki bergerak (power running board), kursi depan dengan penghangat, pengisian daya telepon nirkabel, dan sebagainya. Beberapa fitur ini sebelumnya tersedia sebagai tambahan opsional. Navigator 2020 juga mengantungi serangkaian bantuan pengemudi Co-Pilot360 dari Ford, termasuk high beam otomatis, lane keep assist, pengereman otomatis, dan peringatan tabrakan.

Lincoln tidak menyebutkan perubahan teknis, jadi diperkirakan Navigator akan melanjutkan opsi powertrain tunggal untuk versi 2020. EcoBoost V6 3,5 liter twin-turbo dan transmisi otomatis 10 percepatan. Mesin V6 yang dimilikinya dikatakan menghasilkan 450 tenaga kuda dan torsi 692 Nm. Mobil ini juga memiliki bodi alumunium agar bobotnya tidak terlalu berat. Ini dikatakan mengurangi bobot 90 kg dibandingkan dengan bodi baja.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: