sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Jumat, 17 Mei 2024 07:08 WIB

3 hal penting tentang peluncuran Android 15 Beta 2

Android 15 Beta 2 menjanjikan peningkatan produktivitas dan kinerja aplikasi yang lebih lancar bagi pengguna Pixel dan beberapa perangkat pihak ketiga.

3 hal penting tentang peluncuran Android 15 Beta 2

Google telah mengumumkan peluncuran Android 15 Beta 2 pagi ini, menjanjikan peningkatan produktivitas dan kinerja aplikasi yang lebih lancar untuk pengguna Pixel dan sejumlah perangkat pihak ketiga. 

1. Penekanan pada produktivitas dan kinerja aplikasi

Dilansir dari Phone Arena (17/5), Android 15 Beta 2 menjanjikan peningkatan produktivitas dan kinerja aplikasi yang lebih lancar bagi pengguna Pixel dan beberapa perangkat pihak ketiga. Ini mencerminkan fokus Google untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dalam penggunaan sehari-hari.

2. Ketersediaan untuk berbagai model perangkat

Versi beta Android 15 dapat diinstal pada sejumlah model perangkat, termasuk Pixel 6, Pixel 6 Pro, Pixel 7, dan banyak lagi. Selain itu, pelanggan dari merek seperti iQOO, Lenovo, OnePlus, dan Xiaomi juga dapat mengakses versi beta ini, menunjukkan inklusivitas Google terhadap berbagai pilihan perangkat.

3. Pentingnya pengujian beta dan dampaknya pada pengalaman pengguna

Meskipun pengguna diundang untuk bergabung dalam program beta, penting untuk diingat bahwa versi beta mungkin tidak stabil dan beberapa fitur harian mungkin tidak berfungsi sepenuhnya. Namun, umpan balik dari pengujian beta sangat dihargai oleh Google, karena membantu dalam memperbaiki dan meningkatkan platform Android secara keseluruhan.

Langkah-langkah untuk bergabung dalam program beta:

  1. Kunjungi situs web resmi Google, google.com/android/beta.
  2. kuti petunjuk untuk mendaftar dan bergabung dalam program beta.
  3. Setelah mendaftar, pengguna dapat menginstal versi beta terbaru melalui pengaturan perangkat mereka.
  4. Perhatikan bahwa versi beta mungkin tidak stabil dan beberapa fitur mungkin tidak berfungsi sepenuhnya.
  5. Pengguna yang bergabung dalam program beta tidak dapat keluar tanpa menghapus perangkat mereka hingga versi stabil Android 15 dirilis pada bulan Oktober mendatang.

Dengan peluncuran Android 15 Beta 2, Google menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna Android sambil tetap memprioritaskan keamanan dan privasi pengguna. Ini mencerminkan upaya terus-menerus perusahaan dalam menjaga keamanan dan privasi pengguna sebagai prioritas utama.

Share
×
tekid
back to top