sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 30 Apr 2024 10:02 WIB

Mobil terbang sebentar lagi bukan hanya sekadar angan-angan

Raksasa kendaraan listrik Tiongkok Xpeng dan afiliasinya AeroHT bersiap untuk mengubah transportasi kota dengan masuknya mereka secara ambisius ke dalam industri mobil terbang.

Mobil terbang sebentar lagi bukan hanya sekadar angan-angan
AeroHT

Raksasa kendaraan listrik Tiongkok Xpeng dan afiliasinya AeroHT bersiap untuk mengubah transportasi kota dengan masuknya mereka secara ambisius ke dalam industri mobil terbang. AeroHT hampir mencapai sertifikasi kelaikan udara untuk mobil terbang inovatifnya, menandai kemajuan besar dalam teknologi udara perkotaan.

AeroHT, anak perusahaan Xpeng, telah mengembangkan mobil terbangnya selama satu dekade, dan keberhasilannya dalam uji penerbangan ketinggian rendah baru-baru ini di kawasan pusat bisnis Guangzhou yang sibuk menunjukkan kemajuannya. CEO perusahaan, He Xiaopeng, menggarisbawahi potensi transformatif dari perjalanan udara di ketinggian rendah dalam pidatonya di Auto China 2024, dan menyoroti dampak besar hal tersebut terhadap kehidupan perkotaan sehari-hari.

Dilansir dari Gizmochina (30/4), mobil terbang AeroHT mendatang, yang akan mulai dipesan di muka pada kuartal keempat tahun ini, menjanjikan kendaraan lepas landas dan mendarat vertikal listrik (eVTOL) mode ganda yang mampu melakukan transisi mulus antara perjalanan darat dan udara. Meskipun tanggal peluncuran pasti dan rincian harga belum diungkapkan, orang dalam memperkirakan kisaran harga sekitar 1 juta yuan (Rp2,2 miliar), dengan rencana pengurangan biaya lebih lanjut.

Ruang lingkup Xpeng melampaui mobil terbang, dengan divisi robotikanya berfokus pada pembuatan robot untuk tugas rumah tangga dan interaksi manusia. Pendekatan multi-aspek ini menggarisbawahi komitmen Xpeng terhadap inovasi di berbagai sektor, memperkuat posisinya sebagai pionir dalam teknologi mutakhir.

Dalam konteks yang lebih luas, perusahaan Tiongkok seperti Xpeng dan AeroHT menjadi ujung tombak komersialisasi mobil terbang secara global, memanfaatkan keahlian Tiongkok yang tak tertandingi dalam teknologi kendaraan listrik. Dengan Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok yang meninjau sertifikasi tipe untuk kendaraan eVTOL AeroHT, dan Xpeng bersiap untuk melakukan pre-order, maka terjadi perubahan paradigma dalam mobilitas perkotaan.

Share
×
tekid
back to top