sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
Jumat, 05 Jun 2020 14:20 WIB

Microsoft Edge akan tersedia dalam update Windows terbaru

Microsoft menyatakan bahwa peramban barunya, Microsoft Edge akan tersedia dalam update Windows yang akan datang.

Microsoft Edge akan tersedia dalam update Windows terbaru
Source: Microsoft

Microsoft akhirnya menyertakan Microsoft Edge Browser pada update terbaru sistem operasinya. Microsoft Edge versi baru yang meluncur pada Januari lalu ini merupakan peramban yang dibuat dengan basis Chromium. Saat itu pengguna Windows harus mengunduhnya secara manual. 

Namun dalam update terbaru, Microsoft berjanji akan menyediakan Edge Browser sebagai bagian dari update Windows. Dengan begini, pengguna Windows tak perlu lagi mengunduh Edge secara mandiri untuk dapat menggunakannya. Setidaknya peramban ini akan diterima oleh lebih dari 1 miliar perangkat dengan Windows 10 di dalamnya. 

Dilansir dari TheVerge (5/6), tampaknya Edge akan secara otomatis dipasang melalui Windows Update di Windows 10 versi 1803 atau lebih tinggi. Hal ini mencakup sebagian besar Windows 10 yang didukung saat ini. Dengan kata lain, pengguna akan menemukan Edge dalam update yang akan datang, 

Kendati begitu, perlu dipahami bahwa peluncuran ini akan dilakukan secara bertahap. Karenanya, pengguna belum tentu akan mendapati Edge Browser dalam update terbaru. 

Microsoft secara bertahap telah meningkatkan performa Edge dalam beberapa bulan ini. Saat ini, peramban tersebut sudah mendukung sinkronisasi extension. Dengan begini, pengguna tidak perlu lagi mengunduh ulang semua extension yang pernah dipakai jika mereka berpindah perangkat. Sayangnya, dukungan untuk sinkronisasi riwayat dan tab belum didukung di versi ini. Namun, Microsoft berjanji akan memberikannya dalam beberapa bulan mendatang. 

Microsoft dilaporkan juga sedang merencanakan hadirnya beberapa fitur baru, seperti tab vertikal, pencarian di bagian sisi peramban dan integrasi dengan Pinterest. Perusahaan ini juga bekerja sama dengan Google untuk meningkatkan performa pemeriksa ejaan dan dukungan scroll serta meningkatkan dukungan PWA (Progressive Web Apps) di Edge. 

Share
back to top