sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Selasa, 29 Agst 2023 13:03 WIB

Dikabarkan gandeng Garmin, Google siap saingi fitur SOS Satelit Apple

Perlu dicatat bahwa kemitraan antara Google dan Garmin ini belum dikonfirmasi oleh kedua perusahaan secara resmi.

Dikabarkan gandeng Garmin, Google siap saingi fitur SOS Satelit Apple

Google dikabarkan akan menggandeng merek terkenal dalam bidang GPS dan komunikasi satelit, Garmin, dalam mengembangkan layanan darurat di Android 14. Hal ini memungkinkan Google bersaing dengan Apple, yang sudah lebih dulu memperkenalkan fitur SOS Satelit pada iPhone 14.

Mengutip Gizmochina (29/8), informasi ini berasal dari pengguna Twitter, Neïl Rahmouni, yang memperhatikan beberapa perubahan pada antarmuka pengguna aplikasi Google Messages.

Perubahan ini mengisyaratkan penggabungan fitur pesan satelit dan menunjukkan keterlibatan Garmin. Meski demikian, Rahmouni mengingatkan bahwa kolaborasi ini belum dikonfirmasi oleh Google secara resmi.

Jika laporan ini benar, kemitraan Google dengan Garmin dapat membawa Android 14 ke level yang berbeda dengan iPhone 14. Fitur SOS Satelit Apple hanya tersedia di beberapa negara, sedangkan layanan satelit Garmin menjangkau lebih dari 150 negara, mencakup setiap benua.

Hal ini dapat memberi Google keunggulan dalam menawarkan layanan darurat yang bersifat universal dan penting, menjadikan teknologi benar-benar dapat diakses pada saat dibutuhkan.

Meskipun Apple telah membuat kemajuan dengan fitur SOS Darurat, jangkauannya masih terbatas. Google, dengan kemungkinan bekerja sama dengan Garmin, dapat mengisi kesenjangan ini dan memperluas teknologi penyelamat jiwa ke wilayah terpencil di seluruh dunia. 

Yang masih harus dilihat adalah apakah aliansi ini dapat terwujud, dan jika demikian, bagaimana hal ini akan mengubah lanskap teknologi dalam hal layanan darurat. 

Share
×
tekid
back to top