sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 24 Agst 2020 11:00 WIB

Microsoft dukung Epic Games lawan Apple

Microsoft menyatakan dukungannya pada Epic Games setelah Apple berniat untuk memblokir semua akun pengembang aplikasi yang berhubungan dengan Epic Games.

Microsoft dukung Epic Games lawan Apple

Perseteruan Apple dengan Epic Games masih terus berlanjut. Perseteruan itu berlanjut dengan rencana Apple untuk memblokir semua akun pengembang aplikasi yang berkaitan dengan Epic Games. Dengan kata lain, Unreal Engine tidak akan dapat lagi digunakan di semua perangkat Apple. 

Perseteruan itu akhirnya membuat pihak lain ikut bersuara, salah satunya Microsoft. Dalam sebuah deklarasi, Microsoft menyatakan dukungan terhadap Epic. Dalam pernyataan itu, Kevin Gammill, eksekutif gaming di Microsoft menyebut bahwa langkah Apple akan berdampak buruk pada pembuat gim dan para pemainnya. Singkatnya, keputusan ini akan sangat memberatkan gim yang dibangun dengan Unreal Engine. 

Sebagaimana diketahui, beberapa gim yang menggunakan Unreal Engine sudah menjelma menjadi gim-gim populer saat ini. Selain Fortnite, setidaknya ada PUBG baik versi PC maupun mobile, Borderlands 3 hingga Valorant. Tidak hanya itu, gim balap buatan Microsoft, yakni Forza Street juga dibuat dengan Unreal Engine. Belum lagi dengan Unreal Engine 5 yang menjanjikan pengalaman grafis yang lebih baik dari versi sebelumnya. 

Dilansir dari Macrumors (24/8), Apple berdalih bahwa keputusan itu terjadi karena langkah yang sudah dilakukan Epic Games sebelumnya. Menurut Apple, Epic Games sengaja melanggar kebijakan yang sudah ditetapkan. 

Saat ini, sidang terkait perseteruan keduanya akan berlangsung pada 24 Agustus pkl 15.00 waktu setempat. Artinya, sidang tersebut akan berlangsung besok subuh dalam zona waktu Indonesia. 
 

Share
×
tekid
back to top