sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
Jumat, 10 Sep 2021 11:40 WIB

MediaTek resmi perkenalkan Kompanio 900T

Menyusul peluncuran Kompanio 1300T, MediaTek perkenalkan Kompanio 900T yang ditujukan untuk tablet, notebook, dan beberapa perangkat mainstream lainnya.

MediaTek resmi perkenalkan Kompanio 900T

MediaTek secara resmi mengumumkan chipset terbaru mereka untuk para penggemar teknologi. Kali ini, mereka bukan mengumumkan chipset untuk smartphone, melainkan chipset ini lebih ditujukan untuk tablet, notebook, dan beberapa perangkat lainnya.

Disebut Kompanio 900T, chipset ini diumumkan setelah perusahaan memperkenalkan Kompanio 1300T yang dirancang khusus untuk tablet premium. 

“Dengan platform MediaTek Kompanio, pengguna dapat mengandalkan pengalaman komputasi seluler yang luar biasa,” kata, General Manager of MediaTek's Intelligent Multimedia Division, Zeng Baoqing dalam siaran pers yang diterima Tek.id (10/9).

“Kompanio 900 menghadirkan daya komputasi tangguh, fitur multimedia audio dan video yang luar biasa, kemampuan gaming yang lancar, serta fitur 5G dan nirkabel terbaru, sehingga pengguna dapat memaksimalkan perangkat mereka.”

Kompanio 900T dibuat dengan teknologi fabrikasi 6nm yang canggih dan mengintegrasikan arsitektur CPU octa-core dengan dua Arm Cortex-A78 ultra-performance cores dan enam Arm Cortex-A55 power-efficient cores.

Chipset ini juga sudah menggunakan GPU Arm Mali-G68 dan MediaTek APU (AI prosesor). Ada juga dukungan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1 serta dukungan layar dengan refresh rate hingga 120Hz di resolusi 2K.

Ada juga dukungan 5G serta teknologi MediaTek 5G UltraSave dimana menawarkan penggunaan daya yang rendah. Terdapat juga dukungan 2x2 MIMO Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2 generasi terbaru.

Terakhir, ada juga dukungan MiraVision dari MediaTek, sehingga pengguna dapat meningkatkan konten video SDR hingga mendekati kualitas HDR dan meningkatkan HDR10 hingga mendekati HDR10+, juga mendukung fitur peningkatan kualitas gambar pemutaran video HDR10+ secara real-time.
 
Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui perusahaan mana saja yang tertarik untuk menggunakan chipset ini.

Share
×
tekid
back to top