sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 23 Agst 2022 14:48 WIB

MacBook Pro 14 inci dan 16 inci mulai masuk tahap produksi

Laptop Apple MacBook Pro model 14 inci dan 16 inci diinformasikan akan memasuki produksi massal tahun ini, menggunakan prosesor seri Apple Silicon M2.

MacBook Pro 14 inci dan 16 inci mulai masuk tahap produksi

Apple telah mengumumkan kehadiran chipset M2 di bawah jajaran Apple Silicon terbaru sekaligus meluncurkan MacBook pertama yang ditenagai oleh prosesor baru tersebut. Sekarang, Apple bersiap untuk memperluas jajaran perangkat Mac yang dibekali chip seri M2.

Sejalan dengan itu, dilaporkan bahwa Apple siap untuk memulai produksi massal model Apple MacBook Pro 14 inci dan MacBook Pro 16 inci yang ditenagai oleh chipset baru sekitar kuartal keempat tahun ini.

Dilansir dari Gizmochina (23/8), laporan baru yang datang dari analis Ming-Chi Kuo juga menambahkan bahwa perusahaan itu tidak akan menggunakan chipset 3nm yang diproduksi oleh TSMC tetapi akan tetap menggunakan chip berbasis 5nm. Ini bertentangan dengan laporan sebelumnya yang mengklaim bahwa M2 Pro dan Max akan diproduksi menggunakan proses 3nm dari TSMC.

Model Apple MacBook Pro 14 inci dan MacBook Pro 16 inci diluncurkan oleh perusahaan tahun lalu, ditenagai oleh chip M1 Pro dan M1 Max. Jadi, diharapkan versi laptop yang diperbarui mendatang akan ditenagai oleh prosesor M2 Pro dan M2 Max.

Bagaimanapun keadaannya, hampir dipastikan bahwa TSMC akan segera mulai memproduksi chip baru untuk Apple dengan basis proses 3nm, dan hanya masalah waktu untuk melihat perangkat MacBook mana yang akan menjadi yang pertama ditenagai oleh chip 3nm.

Share
×
tekid
back to top